Comscore Tracker

JakCloth, Brand Clothing Lokal Asal Tangerang Lepas Saham ke Publik

Anak muda bisa jadi investor saham clothing loh

Tangerang, IDN Times - Perkembangan bisnis clothing line atau bisnis fesyen dengan penjualan secara indie di Indonesia begitu pesat. Sejumlah brand lokal bisa hadir dan unjuk gigi dengan kualitas dan harga yang sangat bersaing.

Salah satunya, JakCloth Group brand clothing asal Tangerang yang konsisten menghadirkan sebuah event clothing line di Indonesia sejak tahun 2007. Dari event ini lahir beberapa brand ternama di dunia clothing line.

"Perkembangan bisnis apparel di Indonesia ini cukup pesat, karena ada beberapa faktor yaitu media massa, dunia entertainment, dunia bisnis, dan internet. Makanya, kami mulai kembangkan sayap yakni, bekerjasama dengan Bizhare," ujar Founder JakCloth, Ucok Nasution di Tangerang, Jumat (14/10/2022).

Melalui nama besarnya, JakCloth Group menghadirkan beberapa brand seperti Heyho dan Mules, yang siap melebarkan sayapnya dengan menggandeng platform Securitoes Crowdfunding Bizhare dalam pendanaan ekspansi bisnisnya.

Melalui kerja sama dengan Bizhare Heyho Holding by JakCloth melepaskan 27,45 persen sahamnya atau sekitar 5 miliar kepada publik.

1. Ucok ingin melibatkan masyarakat di industri ini

JakCloth, Brand Clothing Lokal Asal Tangerang Lepas Saham ke PublikPintu masuk Jakcloth 2022 Bandar Lampung. (IDN Times/Rohmah Mustaurida).

Bukan tanpa alasan, motivasi Ucok membuka saham bisnis Heyho Holding by JakCloth ini adalah untuk melibatkan masyarakat dalam perkembangan industri apparel secara langsung.

"Dengan pesatnya perkembangan industri apparel ini tentu akan meningkatkan pendapatan daerah pun negara," jelasnya.

2. Anak muda bisa jadi investor saham clothing

JakCloth, Brand Clothing Lokal Asal Tangerang Lepas Saham ke PublikIlustrasi Kenaikan (IDN Times/Arief Rahmat)

Ucok menuturkan, pihaknya pun mengajak masyarakat, khususnya anak muda untuk bekerja sama berinvestasi dalam hal penguatan modal kerja dalam bisnis apparel.

"Investor akan bergabung menjadi bagian dari pemilik bisnis ini dengan skema holding memiliki seluruh cabang atau store Heyho JakCloth yang saat ini sudah ada di daerah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Pekanbaru," ujarnya.

3. Pembagian dividen dilakukan 3 bulan sekali

JakCloth, Brand Clothing Lokal Asal Tangerang Lepas Saham ke Publikilustrasi uang (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Melalui kontribusi masyarakat dalam ekspansi bisnis Heyho Holding by JakCloth, masyarakat juga akan mendapatkan keuntungan berupa dividen sehingga penggemar brand JakCloth khususnya dan masyarakat pada umumnya dapat merasakan passive income dari bisnis auto pilot yang dikelola oleh JakCloth.

"Pembagian keuntungan atau dividen dilakukan sesuai dengan porsi kepemilikan saham dimana, pembagian dividen akan dilakukan tiga bulan sekali," jelasnya.

Baca Juga: Soal Pakaian Adat di Sekolah, Pemkab Tangerang Tak Mau Bebani Orangtua

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya