Comscore Tracker

Nilai Investasi Triwulan I Kota Tangerang Diklaim Capai Rp3,22 T

Capaian ini 34 persen dari target Rp9,21 triliun

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang mengungkap, realisasi investasi pada triwulan pertama tahun 2022 sudah mencapai 34,96 persen dari target.

Artinya sudah ada investasi senilai Rp3,22 triliun pada bulan Januari, Februari, dan Maret lalu dari target investasi Kota Tangerang 2022 di angka Rp9,21 triliun.

"Hasil ini dapat tercapai berkat komunikasi dan ketaatan dari para pelaku usaha di Kota Tangerang, dalam membuat laporan kegiatan penanaman modal pada tahun," kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang Taufik Syahzaeni, Kamis (16/6/2022).

Baca Juga: Virtual Job Fair Kota Kota Tangerang Siap Digelar Juni Mendatang

1. Investasi di Kota Tangerang terus meningkat

Nilai Investasi Triwulan I Kota Tangerang Diklaim Capai Rp3,22 TIlustrasi investasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Taufik mengatakan, melalui upaya sosialisasi, hubungan pelaku usaha dengan pemerintah lebih berjalan baik, sehingga angka atau nilai investasi Kota Tangerang bisa terus mengalami peningkatan melebihi target.

Ia menjelaskan realisasi investasi di Kota Tangerang terus meningkat. Dia merinci, pada 2019 sebesar Rp7,97 triliun, tahun 2020 sebesar Rp8,35 triliun dan 2021 mencapai Rp12,64 triliun.

"Angka 2021 menunjukkan surplus sebesar 44,13 persen dari target, yaitu Rp8,77 triliun," kata Taufik.

2. Sosialisasi LKPM jadi penting

Nilai Investasi Triwulan I Kota Tangerang Diklaim Capai Rp3,22 TDaftar atau login pengajuan IUMK/ui-login.oss.go.id

Taufik mengatakan, dalam upaya terus mengejar target investasi, pihaknya juga memberikan sosialisasi pemahaman bagi pelaku usaha, tentang kewajiban menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal (LKPM).

Taufik menjelaskan, penyampaian LKPM saat ini sudah bisa melalui sistem Online Single Submission (OSS) atau mudah dikenal perizinan usaha berbasis daring.

3. Pemkot juga dorong pengusaha untuk bisa buat pelaporan

Nilai Investasi Triwulan I Kota Tangerang Diklaim Capai Rp3,22 TPresiden Jokowi resmikan peluncuran Sistem Online Single Submission (OSS). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Selain sosialisasi DPMPTSP, kata Taufik, juga memberikan coaching klinik, jika para pelaku usaha kesulitan dalam mengisi atau membuat laporan.

"Layanan coaching klinik juga dibuka atau dapat dimanfaatkan pelaku usaha di kantor Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Tangerang,” ungkap Taufik.

Baca Juga: COVID-19 Varian Baru Diduga Sudah Masuk Kabupaten Tangerang

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya