Comscore Tracker

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemula

Yuk coba sensasi gowes di jalur sepeda kebanggaan Tangerang!

Bersepeda merupakan aktivitas yang saat ini tengah menjadi gaya hidup yang dijalani banyak orang untuk menyehatkan badan. Adanya tren lifestyle bersepeda mulai ramai ditekuni banyak orang dan makin marak di sosial media.

Alhasil adanya kegiatan bersepeda ini, membuat pengembang perumahan bahkan juga pihak pemerintah banyak yang menyediakan road bike atau jalur bersepeda untuk masyarakat.

Bagi masyarakat Tangerang dan sekitarnya, kamu beruntung nih sudah memiliki banyak jalur sepeda. Goweser pemula atau profesional wajib coba jalur-jalur sepeda yang ada di 6 lokasi di Tangerang ini nih. Yuk cek lokasinya!

Baca Juga: Vaksinasi Booster Kota Tangerang Dibuka di Sejumlah Lokasi

1. Mozia Loop

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/mozialoop

Lokasi jalur sepeda ini adalah salah satu lokasi yang populer di kalangan goweser. Bahkan goweser dari luar kota ada yang rela jauh-jauh datang ke Mozia Loop, untuk mencoba sensasi bersepeda di tempat hits bagi goweser ini. Bahkan komunitas goweser di sini juga terbilang banyak. Lokasinya ada di area sekitar perumahan The Mozia di BSD City. Rutenya sendiri berupa loop yang memutari area Mozia dengan jarak 2,7 km per putaran.

2. Jalur Sepeda Perumahan Alam Sutera

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/gsr_jkt

Jalur sepeda di sekitar perumahan Alam Sutera menjadi salah satu jalur sepeda yang cukup dikenal banyak masyarakat. Suasana yang terasa ketika bersepeda di sekitar perumahan elite ini diliputi pohon-pohon yang rindang.

Jalur sepeda ini, terbentang luas di perbatasan Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. Lokasi jalur sepada di Alam Sutera ini, tepatnya ada di jalur dibuat melingkar, sering disebut Loop Alam Sutera. Kamu bisa memulainya dari Living World Mal, dan Finish di Sport Club Alam Sutera.

3. Jalur Sepeda Perumahan Lippo Karawaci

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/drrocknrollstar

Jalur sepeda di perumahan Lippo Karawaci terbilang cukup sepi. Suasana di jalur sepeda ini terasa asri dan cukup jauh dari lalu-lalang aktivitas jalan raya. Lokasi start awal jalur sepeda ini berada sekitar 4,5 kilometer dari Mall Lippo Karawaci.

4. Jalur Sepeda BSD

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/putukusuma84

Jalur sepeda yang satu ini masih berlokasi di Kota Tangerang Selatan. Dengan track sepanjang 16 kilometer, jalur ini bermula dari BSD Junction-Sekolah santa Ursula-Autopart-Foresta-BSD Junction, dengan lebar jalur 1,3 meter. Sepanjang jalan, mata akan dimanjakan dengan pemandangan pohon-pohon rindang dan tata kota yang terlihat asri.

5. Jalur Sepeda Kota Tangerang  

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/rizalcribo

Warga Kota Tangerang juga punya jalur sepeda santai loh. Pemerintah Kota Tangerang telah mengadakan jalur sepeda yang berada tepatnya di setiap sisi jalan di Kecamatan Tangerang. Diantaranya di Jalan Veteran, Jalan TMP Taruna, Jalan M Yamin, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Siswa Dalam, Jalan Dewi Sartika, Jalan Windu Karya, Jalan Satria Sudirman, Jalan Kisamaun, Jalan Dimyati dan Jalan MT Haryono.

6. Jalur Sepeda Bintaro

6 Lokasi Jalur Sepeda di Tangerang Raya, Cocok buat Goweser Pemulainstagram.com/bintaroloop

Lagi-lagi jalur sepeda sahabat goweser ada di Kota Tangerang Selatan. Lokasi jalur sepeda kali ini ada di Boulevard Bintaro sampai underpass Tol Serpong-Kunciran. Jalur sepeda yang membentang pada lokasi tersebut panjangnya sekitar 12 kilometer.

 

Baca Juga: 7 Tempat Camping di Tangerang Selatan, yuk Lebih Dekat ke Alam

Itu dia 6 rekomendasi lokasi jalur sepeda santai yang ada di Tangerang. Kira-kira kamu penasaran buat cobain trek jalur sepeda yang ada di mana nih?

Anggun Tifani Photo Community Writer Anggun Tifani

Seorang Ibu.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya