Comscore Tracker

7 Film Thriller & Crime yang Dibintangi Yoo Ah In, Terbaru Seoul Vibe

Yoo Ah In main di film Voice of Silence dan #Alive juga

Di akhir Agustus ini, Yoo Ah In akan comeback dalam film Seoul Vibe, setelah setahun vakum dari dunia akting. Sementara film terakhir yang dia bintangi adalah Voice of Silence dan #Alive yang ditayangkan pada tahun 2020.

Seoul Vibe merupakan film bergenre action-crime yang mengisahkan tentang aksi sekelompok anggota yang terlibat dalam aliran dana gelap VIP. Tak hanya Yoo Ah In, film original Netflix ini juga dibintangi sederet artis kawakan seperti Ko Gyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, dan Ong Seung Wu.

Sebelum menikmati aksi kerennya Yoo Ah In dalam Seoul Vibe, berikut tujuh rekomendasi film Yoo Ah In dengan genre thriller-crime yang gak kalah seru.

1. Seoul Vibe (2022)

https://www.youtube.com/embed/hZOCBeaV_88

Segera tayang pada 26 Agustus mendatang, film Seoul Vibe akan dibintangi deretan artis populer, seperti Yoo Ah In, Ko Gyung Pyo, Lee Kyu Hyung, Park Ju Hyun, dan Ong Seung Wu. Menggunakan latar tahun 1988, film arahan sutradara Moon Hyun Sung ini akan ditayangkan di platform Netflix.

Film ini menceritakan tentang Dong Wook (Yoo Ah In), seorang pemimpin dalam Tim Samgyedong Supreme, yang merupakan kru pengemudi berbakat. Anggota tim tersebut terdiri dari Woo Sam (Ko Gyung Pyo), Bok Nam (Lee Kyu Hyung), Yoon Hee (Park Ju Hyun), dan Joon Ki (Ong Seung Wu).

Tim Samgyedong Supreme terjebak dalam kejar-kejaran mobil di tengah Kota Seoul pada saat hari upacara pembukaan Olimpiade Musim Panas Seoul. Hal tersebut disebabkan penyelidikan aliran dana gelap yang dilakukan oleh VIP dalam jumlah yang sangat besar.

Baca Juga: Comeback di Film Carter, 10 Fakta Peran Joo Won Jadi Agen Rahasia

2. Voice of Silence (2020)

https://www.youtube.com/embed/Qyi-WYXP8xY

Di tahun 2020, Yoo Ah In bersama Yoo Jae Myung membintangi sebuah film berjudul Voice of Silence. Bertema drama-crime, film ini diarahkan sutradara Hong Ui Jung yang sekaligus menjadi penulis naskahnya.

Film ini menceritakan tentang Tae In (Yoo Ah In) dan Chang Bok (Yoo Jae Myung), yang bekerja sebagai penyewa jasa pembersihan kekacauan yang dilakukan kelompok kriminal. Mereka selalu menjalankan tugasnya dengan profesional.

Suatu saat, mereka disewa oleh seorang klien yang memintanya mengantarkan seorang sandera penculikan. Namun, tiba-tiba sandera mereka ditemukan sudah tak bernyawa. Hal tersebut membuat Tae In dan Chang Bok terdesak dan mengalami situasi sulit.

3. #Alive (2020)

https://www.youtube.com/embed/jQ8CCg1tOqc

Dirilis oleh Lotte Cultureworks, film #Alive menceritakan tentang virus misterius menyerupai zombie. Film yang ditayangkan pada pertengahan Juni 2020 ini dibintangi oleh Yoo Ah In dan Park Shin Hye.

Bercerita tentang Oh Joon Woo (Yoo Ah In), seorang pria yang bekerja sebagai game streamer di apartemennya. Saat sedang bekerja di rumah, ia terkejut dengan berita tentang wabah virus menyerupai zombie yang tengah melanda kota.

Kim Yoo Bin (Park Shin Hye), tetangga seberang kamar Joon Woo juga terjebak di dalam apartemen. Untuk bertahan hidup, mereka bekerja sama agar dapat segera diselamatkan dari kepungan para zombie dalam apartemennya.

4. Default (2018)

https://www.youtube.com/embed/iw_wt2hHW2w

Menceritakan pada saat IMF di tahun 1997, film Default ditayangkan pada akhir November 2018. Film CJ Entertainment ini dibintangi oleh Yoo Ah In dan Kim Hye Soo.

Default mengisahkan tentang Han Shi Hyeon (Kim Hye Soo), seorang Manager Kebijakan Moneter di Bank of Korea. Ia telah menganalisis dan memprediksikan bahwa Korea Selatan akan mengalami krisis keuangan yang sangat besar. Namun laporannya tersebut tidak ditindak lanjuti oleh atasannya.

Sementara Yoon Jung Hak (Yoo Ah In) merupakan seorang konsultan keuangan yang menyadari penyebab peringkat kredit negaranya merosot drastis. Ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya dan mempertaruhkan segalanya untuk menyelamatkan negaranya dari krisis keuangan.

5. Burning (2018)

https://www.youtube.com/embed/wi6Kw7V8gXk

Diadaptasi dari sebuah cerita pendek asal Jepang berjudul Naya wo Yaku, film Burning diarahkan oleh sutradara Lee Chang Dong. Film bergenre thriller-mystery ini dibintangi oleh Yoo Ah In dan Jeon Jong Seo.

Tayang pada tahun 2018, film ini bercerita tentang Jong Soo (Yoo Ah In), seorang pria yang bercita-cita menjadi seorang penulis. Saat sedang bekerja paruh waktu, ia bertemu dengan teman masa kecilnya bernama Hae Mi (Jeon Jong Seo). Hae Mi bercerita bahwa dia segera pergi ke Afrika.

Sepulangnya dari Afrika, Jong Soo menjemput Hae Mi di bandara. Di sana, Jong Soo dikenalkan dengan teman Hae Mi bernama Ben (Steven Yeun). Kemudian, Ben menceritakan tentang hobinya pada Jong Soo.

Baca Juga: 5 Rekomendasi KDrama Cha Eun Woo yang Akan Debut Film Hollywood

6. Veteran (2015)

https://www.youtube.com/embed/MBj0HOLVQt8

Menjadi salah satu film action Yoo Ah In, film Veteran ditayangkan pada 5 Agustus 2015. Film ini diarahkan oleh sutradara Ryoo Seung Wan, yang juga mengarahkan film The Battleship Island dan Escape from Mogadishu.

Seo Do Cheol (Hwang Jung Min), seorang detektif yang sangat andal dalam menangani kejahatan. Suatu saat, ia menghadapi sebuah kasus terkenal yang mempertemukannya dengan Jo Tae Oh (Yoo Ah In).

Tae Oh merupakan seorang jutawan muda sombong, yang mewarisi kekayaan keluarganya dari Grup Sinjin. Sekuat apapun Do Cheol mengejarnya, Tae Oh selalu berhasil lolos berkat koneksi dan kekayaannya.

7. Tough as Iron (2013)

https://www.youtube.com/embed/xNHtlFMVAwU

Mengambil latar tempat di Kota Busan, film Tough as Iron ini dibintangi Yoo Ah In bersama Kim Hae Sook dan Jung Yu Mi. Film bergenre drama-crime ini dirilis oleh CJ Entertainment pada 2 Oktober 2013.

Mengisahkan tentang Gang Chul (Yoo Ah In), fim ini mengangkat cerita perjuangan untuk memenuhi kebutuhan hidup. Meski tak memiliki pekerjaan tetap, ia tetap harus melunasi tagihan rumah sakit untuk ibunya (Kim Hae Sook) yang mengidap penyakit alzheimer.

Suatu hari Gang Chul tak sengaja bertemu dengan seorang wanita bernama Soo Ji (Jung Yu Mi), yang datang ke Busan seorang diri. Seiring berjalannya waktu, keduanya sering menghabiskan waktu bersama. Namun di saat perasaan mereka mulai tumbuh, tiba-tiba Gang Chul terseret dalam dunia kriminal.

Dari sekian banyak film yang pernah dibintanginya, ternyata Yoo Ah In lebih banyak memilih peran dalam film bergenre thriller-crime. Kalau kalian paling suka yang mana?

Anindya Estiandari Photo Community Writer Anindya Estiandari

Movie : timetowatchingmovie.blogspot.com • Drama : kshowreview.blogspot.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya