TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Empat Kandidat Bapaslon Bertarung di Pilkada Kota Cilegon

Satu maju lewat jalur independen aktor Lian Firman

IDN Times/Dok. KPU Cilegon

Cilegon, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menerima empat berkas pendaftaran bakal pasangan calon atau bapaslon untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon.

Dengan demikian, Pilkada Cilegon 2020 ini akan diikuti oleh empat kandidat yang akan bertarung.

Baca Juga: Pilkada Pandeglang Diikuti 2 Pasangan, Petahana Irna Ditantang Thoni 

1. Satu bapaslon maju melalui jalur independen

Dok. KPU Cilegon

Salah satu dari bapaslon tersebut maju melalui jalur perseorangan atau independen, yakni Ali Mujahidin yang didampingi oleh seorang artis pemain film Cinta Fitri, Lian Firman. Tiga bapaslon lain diusung oleh partai politik.

Ketiganya adalah bapaslon Ati Marliati-Sokhidin yang didukung partai Golkar, Gerindra, NasDem dan PKB. Lalu bapaslon Heldy Agustian-Sanuji Pentamerta mendapat dukungan Partai Berkarya dan PKS, sedangkan yang terakhir bapaslon Iye Iman Rohiman-Awab didukung PAN, PPP dan Partai Demokrat.

"Berdasarkan yang telah konfirmasi hanya empat bapaslon saja yang mendaftar ke KPU Cilegon," kata Ketua KPU Kota Cilegon, Irfan Alfi saat dikonfirmasi, Minggu (6/9/2020).

2. Berkas pendaftaran akan dicek keabsahannya oleh KPU

IDN Times/Khaerul Anwar

Menurut Irfan, pihaknya akan memeriksa keabsahan berkas dan syarat pencalonan yang telah diberikan ke KPU, mulai dari riwayat pendidikan dan persyaratan lainnya.

"Kita akan melakukan vetifikasi dimulai hari ini, tanggal 6 sampai 12 September mendatang. Jika ada yang kurang akan kita sampaikan di masa perbaikan," katanya.

Baca Juga: Gubernur Banten Terapkan PSBB di Semua Wilayah Akibat Kasus Meningkat

Berita Terkini Lainnya