TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Gula Darah Tinggi, Wali Kota Serang: Kopi Harus Dikurangi

Wali Kota Serang kembali gagal vaksinasi

IDN Times/Khaerul Anwar

Serang, IDN Times - Untuk kedua kalinya Wali Kota Serang Syafrudin gagal mengikuti vaksinasi COVID-19 gegara gula darah tinggi, Selasa (9/2/2021).

Sebelumnya, pada 14 Januari 2021 di Kota Tangerang mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Serang itu tidak lolos screening setelah mengkonsumsi durian.

Baca Juga: Gara-Gara Duren, Wali Kota Serang Gagal Suntik Vaksin Hari Ini

1. Syafrudin diminta dikurangi mengkonsumsi kopi

IDN Times/Khaerul Anwar

Syafrudin mengatakan, dia kembali dinyatakan tidak lolos untuk vaksinasi karena berdasarkan pemeriksaan dokter gula darah tinggi, yakni mencapai 290. Sementara untuk tensi darah normal 130.

Selain Syafrudin, Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin dan Sekretaris Daerah Nanang Saefudin dan Kepala Dinas BPKAD dijadwalkan diberikan vaksin hari ini.

"Saran dokter pola makan harus yang sehat artinya tidak makan sembarangan kemudian makan diatur. Kopi dikurangi dan istirahat yang cukup," katanya.

Dikatakan Syafrudin, sebetulnya dia sangat ingin segera disuntik vaksin untuk menjamin bahwa vaksin aman. "Ditunda dulu satu minggu sampai 10 hari setelah gula darah normal kembali lagi ke sini untuk divaksin," katanya.

Baca Juga: Sejumlah Nakes di Serang Alami Gejala Ringan Usai Vaksin COVID-19

2. Vaksinasi nakes di Kota Serang sudah capai 80 persen

Ilustrasi Vaksin (IDN Times/Arief Rahmat)

Sementara vaksinasi untuk tenaga kesehatan di Ibu Kota Banten sudah mencapai 80 persen pada termin pertama dari total 3.377 nakes di Banten. Kemudian untuk vaksinasi dosis kedua sedang berjalan.

"Kita sudah 80 persen lebih, sisanya tidak divaksin ada penyakit penyerta. (Vaksin) kedua sudah berjalan 36 persen berharap akhir bulan ini selesai," katanya.

Berita Terkini Lainnya