TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Anak SD Korban Pelecehan Kepsek di Serang Tak Mau Sekolah

Bocah ini justru di-bully di sekolah

Dok. Istimewa/IDN Times

Serang, IDN Times - Anak SD korban pelecehan kepala sekolah (kepsek) di Carenang, Kabupaten Serang, Banten, tak mau sekolah. Ia trauma karena kerap menjadi korban bullying di sekolahnya setelah kasus itu terungkap.

Siswi kelas 6 SD yang baru berusia 12 tahun itu merupakan korban kekerasan seksual kepsek itu, telah melapor ke pihak kepolisian.

"Iya, kita dorong agar prosesnya bisa lebih cepat, kasihan korban trauma dan menjadi korban bullying di sekolah, dan tidak mau sekolah," kata Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA) Provinsi Banten, Hendry Gunawan, Sabtu (21/10/2023).

NB: Trigger warning! Artikel ini memuat kronologi yang dapat mengganggu kenyamanan, reaksi mental dan fisik. Mohon kebijaksanaan pembaca.

1. Dari tujuh korban, baru satu siswi yang melapor ke polisi

Dok. Istimewa/IDN Times

Hendry menyampaikan, terdapat tujuh siswi yang menjadi korban kekerasan seksual pelaku berinisial AS itu. Namun dari ketujuh korban, baru satu korban yang telah melaporkan kejadian tersebut ke polisi.

"Komnas Anak Provinsi Banten memberikan dukungan penuh terhadap proses hukum yang sedang berjalan dengan penerapan hukum yang maksimal," katanya.

2. Setelah berani melapor, korbannya di-bully di sekolah

Dok. Istimewa/IDN Times

Hendry menyayangkan tidak ada ruang yang aman bagi korban di sekolahnya. Sebab setelah berani mengungkap perlakuan kepseknya, ia menjadi korban bullying di sekolah hingga takut datang ke sekolah. Agar kondisi anak kembali membaik, Komnas PA terus melakukan pendampingan psikologis terhadap korban.

"Kemudian melakukan pendampingan kepada keluarga korban lain agar dapat turut melaporkan atau menjadi saksi bagi korban yang sudah melapor," katanya.

Verified Writer

Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Berita Terkini Lainnya