TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pria di Tangerang Nyamar Jadi TNI Gadungan, Istri Tidak Tahu

QM sudah enam bulan jadi buronan Puspomal TNI AL

Ilustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Tangerang, IDN Times - QM (42), warga yang tinggal di Desa Sukamanah, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang ditangkap tim Puspomal TNI Angkatan Laut. Penangkapan tersebut lantaran QM diketahui mengaku sebagai anggota TNI Angkatan Laut dengan pangkat Letnan Kolonel (Letkol).

Dikonfirmasi, Kapolsek Rajeg, AKP Nurjaman, membenarkan penangkapan tersebut yang terjadi 9 Maret 2023.

"Betul, terjadi penangkapan terhadap seorang pria yang mengaku sebagai anggota TNI AL. Di mana lokasi penangkapan di wilayah hukum Rajeg, dan dari pihak kepolisian melakukan pendampingan pada proses penangkapan tersebut," katanya, Minggu (12/3/2023).

1. Sudah enam bulan QM menjadi buronan

Dok. KBR.id

Lanjut dia, QM telah menjadi buronan pihak TNI AL selama enam bulan dan masuk Daftar Pencarian Orang atau DPO, akibat perbuatannya yang mengaku sebagai anggota TNI.

"Memang sudah masuk DPO, dan setelah mendapat info yang bersangkutan ada di Rajeg, pihak TNI AL langsung koordinasi ke kami, dan dilakukan proses pengamanan," ujar Nurjaman.

2. Sang istri tak tahu kalau QM TNI gadungan

Ilustrasi penjara (IDN Times/Mia Amalia)

Dari hasil pemeriksaan sementara para saksi, warga dan istrinya yang berinisial M pun nyatanya tidak mengetahui apabila QM merupakan anggota TNI gadungan.

"Selama tinggal di Rajeg kurang dari setahun, dan berumah tangga dengan sang istri selama beberapa bulan itu, tidak ada yang tahu kalau yang bersangkutam itu TNI gadungan," ungkapnya.

Berita Terkini Lainnya