TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bupati: 5 Korban Kritis Disambar Petir Dirawat di RS Pelabuhan Ratu

Iti: semoga ini jadi pembelajaran

Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Lebak, IDN Times - Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya menyebut, lima warganya kritis setelah tersambar petir. Insiden itu terjadi kala mereka menonton pertandingan sepak bola di Desa Girimukti, Kecamatan Cilograng.

"Tapi ada 5 orang yang dibawa ke Pelabuhan Ratu yang kritis yang lainnya luka ringan dan luka berat. Yang luka ringan di rawat di puskesmas," kata Iti, Selasa (18/8/2020).

Baca Juga: Puluhan Orang di Lebak Disambar Petir, 3 Tewas di Tempat

1. Iti menyayangkan terjadinya peristiwa ini lantaran ada kegiatan mengumpulkan massa

(Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya) Instagram.com/@viajayabaya

Iti menyayangkan adanya kegiatan yang mengumpulkan massa seperti pertandingan sepak bola tersebut. Dia menyebut, saat ini Kabupaten Lebak sendiri tengah menjalani uji coba Peraturan Bupati tentang adaptasi kenormalan baru yang didalamnya memuat penerapan protokol kesehatan di kegiatan sehari-hari.

"Kita sudah imbauan ke masyarakat untuk tidak bikin kegiatan keramaian-keramaian tapi tetap saja kan di masyarakat karena merasa daerahnya zona hijau kan jadi tetap kan melakukan kegiatan. Tapi itu kan di luar kuasa kita yah ada bencana itu," kata Iti.

2. Iti: semoga ini jadi pembelajaran untuk warga

Ilustrasi Petir (IDN Times/Mardya Shakti)

Iti berharap, atas peristiwa tersebut warga semakin taat dalam menjalankan peraturan yang dibuat demi keselamatan warga itu sendiri.

"Saya prihatin dan semoga menjadi pembelajaran bagi masyarakat yah untuk menaati Peraturan yang kita keluarkan untuk kepentingan bersama," kata Iti.

Berita Terkini Lainnya