TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Cuti dari Jabatan Walkot, Ini Pesan Benyamin untuk Penjabat Sementara

Benyamin cuti mulai 25 September

IDN Times/Muhamad

Intinya Sih...

  • Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan cuti mulai 25 September.
  • Roda pemerintahan di Pemerintah Kota Tangsel akan dipimpin oleh penjabat sementara yang ditunjuk oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.
  • Benyamin dan Pilar akan kembali mengikuti kontestasi pilkada pada November 2024, dengan didukung oleh 17 partai politik parlemen maupun nonparlemen.

Tangerang Selatan, IDN Times - Wali Kota Benyamin Davnie dan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan mulai cuti dari tugas masing-masing pada 25 September mendatang. Selama keduanya cuti, roda pemerintahan di Pemerintah Kota Tangsel akan dipimpin oleh penjabat sementara yang ditunjuk oleh Penjabat Gubernur Banten, Al Muktabar.

Benyamin pun menitip pesan bagi penjabat yang akan memerintah Tangsel, selama dia cuti dan Pilar cuti. 

“Saya titipkan untuk menyelesaikan tepat waktu karena itu dibatasi aturannya. Waktunya dibatasi,” kata Benyamin, Senin (23/9/2024).

Seperti diketahui, Benyamin dan Pilar akan kembali mengikuti kontestasi pilkada yang berlangsung pada November 2024.

1. Benyamin meminta penjabat sementara untuk menjaga kekompakan dan netralitas ASN

Benyamin meminta, agar penjabat sementara kekompakan dari aparatur sipil negara yang ada di lingkup Pemkot Tangsel. Selain itu, dia juga meminta agar penjabat sementara dapat menjaga ASN bersikap netral di Pilkada Tangsel 2024.

“Saya minta pjs (penjabat sementara) bisa memimpin itu,” kata Benyamin.

2. Benyamin-Pilar diusung 17 partai di Pilkada Tangsel

Untuk diketahui, pasangan calon petahana Benyamin Davnie–Pilar Saga Ichsan diusung serta didukung oleh 17 partai politik parlemen maupun nonparlemen.

Adapun partai politik pendukung pasangan petahana antara lain koalisi Golkar, PDI Perjuangan, Gerindra, Demokrat, PSI, NasDem, PKB, PAN, PPP. Benyamin-Pilar punya 41 legislator yang duduk di kursi DPRD Kota Tangsel.

Partai politik nonparlemen yang ikut mendukung petahana yakni, Hanura; Partai Buruh; Gelora; Perindo; Partai Kebangkitan Nusantara; Partai Ummat; Partai Bulan Bintang.

3. Pesaingnya adalah Ruhamaben-Shinta dari PKS

Sementara pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel, Ruhamaben–Shinta hanya diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera.

Partai berlambang Bulan Sabit mengapit Padi itu punya 9 kursi di parlemen lokal.

Baca Juga: Maju di Tangsel, Ruhamaben-Shinta Kantongi Restu dari DPP PKS

Berita Terkini Lainnya