TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

KPU Tetapkan 3 Paslon untuk Kontestasi Pilkada Lebak 2024

Besok, para paslon akan undi nomor urut

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Lebak, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lebak resmi menetapkan tiga pasangan calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) pada Pilkada 2024. Penetapan pasangan calon dilakukan KPU Lebak melalui rapat pleno yang dilaksanakan secara tertutup, Minggu (22/9/2024).

“KPU Lebak berdasarkan Pasal 120 Ayat 1 Peraturan KPU (PKPU) Nomor 8 Tahun 2024 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan KPU Nomor 10 Tahun 2024 telah melakukan rapat pleno tertutup penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak,” kata Ketua KPU Lebak, Dewi Hartini, Minggu (22/9/2024).

1. Ini 3 paslon yang berkontestasi di Pilkada Lebak

Rapat pleno KPU Lebak menetapkan tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak akan berkontestasi pada pilkada yang digelar 27 November 2024.

“Pasangan calon atas nama Mochamad Hasbi Asyidiki Jayabaya dan Amir Hamzah, pasangan calon atas nama Sanuji Pentamarta dan Dita Fajar Bayhaqi, dan pasangan calon atas nama Dede Supriyadi dan Virnie Syafitri ditetapkan sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Lebak,” kata Dewi.

2. Ketiga paslon tersebut akan undi nomor urut besok

Usai lolos verifikasi dan ditetapkan sebagai pasangan calon di Pilkada Lebak pada November 2024 mendatang, ketiga pasangan calon akan mengikuti pengundian nomor urut pada Senin, 23 September 2024.

3. Ini partai pengusung para paslon Pilkada Lebak

ilustrasi pilkada (IDN Times/Esti Suryani)

Untuk diketahui pasangan calon Hasbi Jayabaya–Amir Hamzah diusung oleh gabungan 6 partai politik yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat dan Partai Perindo dengan total perolehan suara pada Pemilu 2024 sebanyak 480.633 suara.

Kemudian pasangan calon Sanuji Pentamarta–Dita Fajar Bayhaqi diusung oleh 4 gabungan partai politik yakni Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda), Partai Garda Republik Indonesia (Garuda) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan total perolehan suara pada Pemilu 2024 sebanyak 202.098 suara.

Sementara pasangan calon Dede Supriyadi–Virnie Syafitri diusung Partai NasDem dengan jumlah perolehan suara pada Pemilu 2024 sebanyak 98.228 suara.

Berita Terkini Lainnya