TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemkot Tangerang Perpanjang Program Oksigen Gratis Sampai 31 Juli

Disiapkan kuota untuk 1.000 tabung

Ilustrasi tabung oksigen medis (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang, memperpanjang masa pengisian tabung oksigen gratis ukuran satu kubik bagi masyarakat hingga tanggal 31 Juli 2021 mendatang

Kabag Protokol dan Pimpinan Kota Buceu Gartina menyebut, Pemerintah Kota Tangerang menyediakan layanan pengisian tabung oksigen bagi masyarakat penderita COVID-19. Jumlah yang disiapkan untuk 1.000 tabung oksigen dan khusus masyarakat Kota Tangerang.

Program ini merupakan hasil kerja sama Pemkot Tangerang dengan PT Anugerah Gasindo dan PT Tribuana Gasindo yang didukung oleh Air Product Indonesia.

Baca Juga: Pemkot Tangerang Gelar Isi Ulang Oksigen Gratis, Ini Cara Daftarnya

Baca Juga: Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya Ini

1. Program ini buka dari jam 09.00 sampai 16.00 malam

Ilustrasi tabung oksigen medis. (ANTARA FOTO/Novrian Arbi).

Setiap harinya Pemkot Tangerang menyediakan pengisian untuk 200 tabung dengan pembagian dua sesi dan dimulai pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. Warga yang ingin mendapatkan pengisian tabung oksigen, maka bisa mendaftar terlebih dahulu melalui online dengan akses laman covid19.tangerangkota.go.id/permohonan_oksigen/pendaftaran. Informasi lebih lengkap, kamu bisa dapatkan melalui media sosial instagram Prokomp Kota Tangerang.

"Warga yang sudah mendapatkan konfirmasi maka bisa membawa tabung ukuran satu meter kubik dan KTP. Nantinya akan dibantu petugas di lokasi dan tetap menerapkan protokol kesehatan," ujarnya.

2. Arief harap program kurangi angka kematian

Arief R. Wismansyah (tengah) melihat kesiapan SMPN 27 Gebang Raya sebagai RIT khusus pasien COVID-19 gejala ringan (Antaranews)

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah sebelumnya menuturkan layanan ini diharapkan dapat dimanfaatkan warga khususnya penderita COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Ia berharap, bantuan oksigen ini dapat menekan penyebaran dan angka kematian akibat COVID-19 yang saat ini kasusnya terus meningkat setiap hari.

Baca Juga: Darurat Oksigen di Sejumlah Zona Merah COVID-19

Berita Terkini Lainnya