Comscore Tracker

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya Ini

Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum mampir

Tangerang sebagai kota penyanggah Jakarta ternyata memiliki banyak sekali tempat makan dengan menu maknyus. Macam kulinernya beragam, mulai dari seafood, makanan khas sunda, melayu, bali dan masih banyak lainnya.

Nah, ada beberapa tempat makan yang menjadi rekomendasi kamu nih. Tapi, rencanakan makan bareng keluarga ini jauh-jauh hari, terutama di tengah pandemik COVID-19 yang masih berlangsung. Ingat, protokol kesehatan juga wajib kamu laksanakan ya. 

Berikut 10 tempat makan di Tangerang yang wajib dikunjungi pecinta kuliner.

Baca Juga: 10 Hotel Murah di Cilegon, Aksesnya Mudah

1. Lesehan Mencong

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniLesehan Mencong, Tempat Makan di Tangerang (7terbaik.com)

Bagi Kamu pecinta ayam bakar atau bebek bakar wajib mampir ke Lesehan Mencong yang berada di Jl. H. Mencong Raya, Kota Tangerang, Banten.

Mulai dari Rp30.000 per porsi, Kamu bisa menikmati ayam bakar atau bebek bakar, ditambah dengan lalapan dan sambal yang bisa bikin selera makanmu naik.

2. Restaurant Ibu Hj Kokom

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniRestaurant Ibu Hj, Kokom, Tempat Makan di Tangerang (Pergikuliner.com)

Tempat makan di Tangerang ini terkenal dengan menu ayam goreng bumbu kuning yang rasanya sangat lezat. Ayam goreng bumbu kuning tersebut ditaburi dengan serundeng yang semakin menambah cita rasanya.

Dengan harga sekitar Rp40.000 per orang, Kamu bisa menikmati makanan di Restaurant Ibu Hj. Kokom yang berlokasi di Jl. KH. Hasyim Ashari No. 28, Cipondoh, Kota Tangerang, Banten.

3. Raja Kepiting

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniRaja Kepiting, Tempat Makan di Tangerang (pergikuliner.com)

Seperti namanya, tempat makan di Tangerang ini memiliki menu andalan berupa kepiting asam manis. Selain itu, Kamu juga bisa memilih kepiting jantan atau kepiting betina.

Kalau memilih kepiting betina, kamu bisa mendapatkan bonus telur di dalamnya loh. Nikmat ya. 

Selain kepiting, ada pula menu seafood dan non-seafood lainnya. Untuk satu porsi makanan di Raja Kepiting dibanderol mulai dari Rp80.000. Jika penasaran, Kamu bisa langsung menuju Jalan Raya Serpong, Km 7 No 35, Tangerang Selatan (Tangsel). 

4. Vegetus Vegetarian

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniVegetus Vegetarian, Tempat Makan di Tangerang (facebook.com/pg/Vegetus-Vegetarian-Serpong)

Bagi Kamu para vegetarian yang tidak memakan produk hewani, Vegetus Vegetarian yang berada di Alam Sutera Town Center Blok 10H, Jl. Alam Sutera Boulevard, Kota Tangsel ini cocok bagi Kamu.

Di restoran ini, Kamu bisa memesan menu yang memiliki nuansa daging, seperti bebek asap, namun tanpa menggunakan daging bebek, unik bukan? Kamu bisa memesan menu di sini dengan harga mulai dari Rp50.000.

5. Bali Qui

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniBali Qui, Tempat Makan di Tangerang (pergikuliner.com)

Bali Qui menyediakan makanan khas bali dengan suasana restoran yang romantis. Makanan khas bali yang disediakan tempat makan di Tangerang ini seperti ayam betutu dan beberapa pilihan sambel.

Kamu cukup merogoh kecek mulai dari Rp20.000 untuk merasakan makanan khas bali ditemani lilin-lilin. Bali Qui berada di Jl. Pahlawan No. 9A Ciputat Timur, Tangsel. 

6. Tongseng Pak Dadi

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniTongseng Pak Dadi, Tempat Makan di Tangerang (zomato.com)

Jika Kamu ingin merasakan makanan khas nusantara seperti gule, sate ayam, sop kambing, dan tongseng dengan rasa yang khas, maka tempat makan di Tangerang ini bisa jadi salah satu opsi.

Racikan bumbunya yang merasap ke dalam daging menjadikan Tongseng Pak Dedi mempunya perpaduan rasa gurih, manis, dan pedas. Kamu bisa mencoba makanan di sini  dengan harga mulai dari Rp 17.000 saja. Tongseng Pak Dedi berada di Jl. Ciputat Raya, Gintung, Tangsel.

7. Laksa Khas Tangerang

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniLaksa Khas Tangerang, Tempat Makan di Tangerang (indonesia.go.id)

Hampir semua kalangan, baik anak-anak sampai orang dewasa menyukai makanan tradisional yang satu ini. Penjual laksa khas Tangerang yang berada di Jl. M. Yamin, Babakan, Kota Tangerang. 

Dengan harga mulai dari Rp 8.000, Kamu bisa menikmati laksa yang mi-nya terbuat dari tepung beras dan bumbu rempah ditambah telur dan potongan daging ayam yang nikmat.

8. Pondok Lauk Tangerang

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniPondok Lauk Tangerang, Tempat Makan di Tangerang (abouttng.com)

Tempat makan di Tangerang ini bisa dibilang cocok sekali untuk keluarga. Dengan area outdoor dan indoor, serta area bermain dan kolam ikan menjadikan Pondok Lauk Tangerang tempat makan yang cocok untuk keluarga.

Menu di Pondok Lauk Tangerang sangat beragam. Namun yang jadi andalan di tempat ini adalah menu kangkung hotplate seafood-nya yang menggoda selera.

Untuk makan di tempat ini, Kamu perlu mengeluarkan budget mulai dari Rp8.000 saja. Pondok Lauk Tangerang berlokasi di Jl. Baharudin No. 34, Kebon Jahe, Kota Tangerang

9. Gubug Makan Mang Engking

Pecinta Kuliner Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya IniGubug Makan Mang Engking, Tempat Makan di Tangerang (Tripadvisor.com)

Gubug Makan Mang Engking jadi salah satu pilihan masakan sunda yang bisa Kamu nikmati di Tangerang. Kamu bisa menikmati nikmatnya menu khas sunda, seperti ikan gurame, ayam, dan udang yang digoreng dan dibakar, serta karedok.

Ditambah dengan suasanya yang sangat khas sunda, dengan gubug-gubug di atas empang ikan, menjadikan menyantap makanan di sini sangatlah nikmat. Tempat makan di Tangeran ini berada di Perum Citra Raya Jl Boulevard Citra Raya, Cikupa, Kota Tangerang.

Mulai dari Rp 30.000 Kamu bisa menikmati nikmatnya kuliner sunda di sini.

Baca Juga: Tempat Wisata Disulap Jadi Sentra Vaksinasi di Kabupaten Tangerang

Itulah 10 tempat makan di Tangerang yang wajib didatangi bagi Kamu pecinta kuliner. Kamu tertarik untuk mengunjungi salah satunya?

Penulis: Ridwan Saleh Fadillah

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya