Balita Korban Penculikan Bisa Berkumpul Kembali dengan Orangtua

Anak itu ditemukan di Batuceper Tangerang

Tangerang, IDN Times - Anak balita berinisial MRS sempat menjadi korban penculikan.  Kapolres Metro Tangerang, Kombespol Zain Dwi Nugroho mengatakan, balita itu kemudian ditemukan di Perumahan Paradis Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Batuceper. 

"Anak balita tersebut telah kita serahkan ke kedua orangtuanya dalam keadaan sehat setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh pihak Puskesmas Batuceper," kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho di Tangerang, seperti dikutip dari Antara, Sabtu (23/9/2023).

Baca Juga: 4 Daftar Masjid Indah di Tangerang, Ada yang Baru Diresmikan!

1. Balita malang itu ditemukan oleh satpam kompleks dalam keadaan menangis dan bingung

Balita Korban Penculikan Bisa Berkumpul Kembali dengan OrangtuaIlustrasi kekerasan anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Kapolres menjelaskan, balita yang sempat menjadi korban penculikan itu masih berusia 3 tahun. Dia juga menjelaskan kronologi penemuan MRS pada Kamis, 21 September lalu. 

MRS pertama kali ditemukan oleh satpam Perumahan Paradis Eksklusif, Kelurahan Poris Gaga, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang, dalam keadaan menangis dan kebingungan.

Lantaran anak tersebut sulit berkomunikasi, petugas keamanan perumahan pun langsung menghubungi anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polsek Batuceper untuk tindakan lebih lanjut.

2. Informasi di media sosial menjadi kunci mengungkap orangtua korban

Balita Korban Penculikan Bisa Berkumpul Kembali dengan OrangtuaIlustrasi media sosial. (dok. samsung.com)

Kanit Reskrim Polsek Batuceper, Iptu Suhenri dan jajaran segera mendatangi lokasi penemuan balita MRS. Petugas kemudian menitipkan sementara MRS ke yayasan anak yatim di wilayah Poris Gaga, sembari mencari siapa orangtuanya. 

Polisi menyebarkan foto sang anak di akun media sosial hingga akhirnya kepolisian mendapatkan info di akun media sosial di Balaraja terkait adanya info anak hilang dan memiliki ciri-ciri sama yang ditemukan di Batuceper.

Polsek Batuceper pun menghubungi nomor kontak yang tertera dan berkomunikasi dengan orangtua korban. Dari keterangan yang diperoleh, ternyata anak tersebut dibawa kabur seseorang.

3. MRS akhirnya bisa berkumpul kembali dengan keluarganya

Balita Korban Penculikan Bisa Berkumpul Kembali dengan OrangtuaBalita korban penculikan di Tangerang bersama orangtuanya (ANTARA/÷HO/Polres Metroi Tangerang Kota)

Kedua orangtua MRS kemudian mendatangi Polsek Batuceper pada jam 18.00 WIB, dengan membawa bukti-bukti identitas sang anak dan saksi-saksi, termasuk kakak korban.

Kepada petugas, orangtua korban menceritakan bahwa anaknya hilang pada Kamis, 21 September 2023, pukul 14.00 WIB diduga dibawa oleh tetangga dekatnya bersama sang pacar.

"Pukul 18.00 WIB, anak tersebut kita sudah kembalikan ke orangtuanya," kata dia.

Ia mengimbau, kepada masyarakat untuk meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya yang masih balita, agar kejadian serupa tidak terulang.

Baca Juga: Tata Cara Bikin Bank Sampah di Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya