Comscore Tracker

Dies Natalis, Untirta Diminta Kembangkan Riset dan Inovasi

Wapres Ma'ruf Amin minta Untirta ciptakan SDM unggul

Serang, IDN Times - Wakil Presiden Ma’ruf Amin meminta Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) mengembangkan riset dan inovasi dengan memanfaatkan teknologi informasi. Hal itu dia sampaikan Wapres Ma'ruf saat memberi sambutan pada acara Dies Natalis Ke-40 Untirta.

"Semoga di usia yang matang ini Untirta dapat menjadi mitra Pemerintah dalam membangun SDM unggul," ujar Wapres melalui konferensi video dari kediaman resmi wapres Jakarta, Jumat (1/10/2021). 

Baca Juga: Profil Untirta, Kampus Negeri di Banten

1. Wapres ucapkan selamat untuk prestasi Untirta

Dies Natalis, Untirta Diminta Kembangkan Riset dan InovasiKampus Untirta (https://untirta.ac.id)

Dalam kesempatan itum Wapres Ma'ruf juga mengapresiasi prestasi yang diraih Untirta terkait kepedulian terhadap gerakan kampus hijau dan pelestarian lingkungan. Wapres berharap Untirta mampu mewujudkan Integrated Smart and Green (It’S Green) University, yang unggul, berkarakter dan berdaya saing di kawasan ASEAN pada 2030.

"Saya mengucapkan selamat kepada Untirta atas penganugerahan The Best New Participating University, dengan meraih peringkat UI Green Metric ke-30 sebagai sustainable university in Indonesia pada tahun 2020," tuturnya.

Wapres juga mengucapkan selamat atas prestasi para mahasiswa Untirta yang meraih medali emas pada kejuaraan inovasi dan penelitian start-up di ajang World Turkey Competion 2021.

2. Mahasiswa hingga dosen Untirta diminta

Dies Natalis, Untirta Diminta Kembangkan Riset dan InovasiKampus Untirta (https://untirta.ac.id)

Dalam kesempatan tersebut, kembali Wapres mengingatkan tentang pandemik COVID-19 yang belum berakhir. Wapres meminta Untirta terus mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemik.

"Saya mengajak seluruh sivitas akademika Untirta, utamanya para dosen dan seluruh mahasiswa, untuk mendukung program Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemik COVID-19," kata dia. 

Para warga kampus Untirta juga diminta menyukseskan program vaksinasi dan sekaligus mendorong percepatan pemulihan ekonomi nasional untuk membangun Indonesia lebih baik. 

3. Pesan senada juga disampaikan Presiden Jokowi untuk Untirta

Dies Natalis, Untirta Diminta Kembangkan Riset dan InovasiPresiden Jokowi (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Dalam acara Dies Natalis Ke-40 tersebut, juga diikuti Presiden Joko "Jokowi" Widodo secara virtual, yang berpesan agar seluruh mahasiswa dan tenaga pendidik di Kampus tersebut semakin kreatif dan berkualitas.

"Saya berharap Untirta terus berinovasi dalam menghadapi dunia yang penuh disrupsi, mampu menyiapkan SDM Unggul yang kompetitif serta menghasilkan ilmu pengetahuan yang kontributif bagi kemajuan Indonesia," kata Jokowi. 

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati.

Baca Juga: Dinilai Progresif, Kampus Merdeka Disambut Baik Rektor Untirta Serang 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya