Comscore Tracker

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di Pandeglang

Cocok buat kamu yang cari tempat healing 

Pandeglang, IDN Times - Pandeglang dianugerahi bentangan alam berupa pegunungan, pedesaan, pesisir dan perkotaan. Ada juga beberapa desa di wilayah ini yang memiliki bentuk pulau kecil dan mengapung di lautan.

Konon, pulau tersebut diwarnai dengan pemandangan alam yang indah. Tak heran jika Pandeglang dikunjungi oleh banyak wisatawan. Seperti tempat-tempat wisata lainnya yang ada di Pandeglang, berikut rekomendasi pilihan destinasi wisata terbaik.

1. Curug Cinoyong

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di PandeglangDok. Instagram@agam

Pemandangan air terjun yang jatuh dari ketinggian memang sayang untuk dilewatkan. Di Pandeglang, Anda bisa mengunjungi Curug Cinoyong yang terbilang tinggi.

Dikelilingi sawah dan memiliki debit air yang deras akan sanggup menghempas penat Anda. Curug Cinoyong juga sangat cocok sebagai tempat berburu swafoto dengan latar air terjun yang megah.

Baca Juga: Rekomendasi Wisata Edukasi di Tangerang untuk Isi Libur Panjang

2. Taman Nasional Ujung Kulon

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di PandeglangDok. Instagram/@nindia

Taman nasional ujung kulon memiliki gelar sebagai natural World Heritage Site yang memiliki tiga ekosistem yaitu daratan, laut dan pantai. Sementara wilayah daratan terdiri dari Gunung Honje, Semenanjung Kulon, dan adanya dua pulau kecil.

Area laut sendiri meliputi terumbu karang dan padang lamun. Kawasan ini tak kalah menarik juga dari segi pantainya. Pengunjung bisa menikmati hutan pantai dan mangrove dengan pemandangan begitu indah.

Lokasi Taman Nasional Ujung Kulon berada di Kemacatan Sumur dan Cimanggu. Tempat wisata yang terbilang cocok sebagai tempat rekreasi untuk keluarga.

3. Curug Leuwi Bumi

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di PandeglangDok. Istimewa/Andi

Selain pantai, wisata alam curug di Pandeglang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi. Anda bisa menjadikan Curug Leuwi Bumi sebagai tujuan.

Curug ini memang bukan cagar lama, tetapi air terjun maupun hutannya masih sangat terjaga. Curug Leuwi Bumi memang tidak tinggi, bahkan cenderung seperti sungai namun memiliki pemandangan yang begitu menawan.

Air yang mengalir begitu bersih dan juga berasal dari sumber yang beragam. Sehingga alirannya cukup deras drngan bebatuan tersebar di sekitarnya. Anda bisa menikmati suara deburan air lengkap dengan alamnya yang masih begitu asri. Ditambah dengan udaranya yang sejuk, pasti akan membuat Anda tidak ingin segera pulang.

Baca Juga: 9 Wisata di Pandeglang Ini Gak Jauh dari Jakarta Loh

4. Curug Putri Tahura

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di PandeglangDok. Instagrameksplorpandeglang

Nama lain dari Curug Putri Tahura adalah Little Green Canyon. Sementara Tahura singkatan dari Taman Hutan Raya yang memiliki kontur mirip dengan Green Canyon di Ciamis. Ada aliran sungai diapit tebing batu raksasa. Airnya juga berwarna hijau dan putih sehingga terlihat adanya gradasi warna yang indah. Sementara di sepanjang tebing ada aneka flora dan rerumputan.

Lokasi tempat wisata ini ada di Carita, Pandenglang. Untuk mengaksesnya, wisatawan bisa menggunakan bus atau kendaraan pribadi dengan waktu sektiar 4 jam dari ibu kota Pandeglang.

5. Gunung Karang

5 Tempat Wisata Hutan dan Pulau Recommended di PandeglangDok. Istimewa/Andi

Bagi Anda yang ingin menjajal kegiatan mendaki dan dihadiahi pemandangan keren, bisa menjadikan Gunung Karang sebagai alternatif.

Gunung kondang di Pandeglang ini berada di ketinggian 1778 mdpl. Tentunya untuk menaklukkan gunung ini membutuhkan tenaga dan kondisi tubuh yang hits. Hingga saat ini, gunung Karang masih menjadi favorit para pendaki.

Walaupun tidak terlalu tinggi, tetapi pemandangan yang ditawarkan akan membuat Anda kagum. Hamparan hijau di depan mata dengan tanaman tanaman anggrek membuat Gunung Karang begitu indah. Di puncaknya Anda juga bisa menemukan Sumur Tujuh yang kondang. Pastikan untuk mengabadikan setiap momen di tempat yang sangat indah ini.

Baca Juga: Kamu Pecinta Kuliner? Wajib Coba 9 Tempat Makan di Tangerang Raya Ini

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya