Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PAN

Ia siap adu gagasan dengan Rano, Wahidin, hingga Airin

Serang, IDN Times - Mantan Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah menyatakan siap maju konstestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024. Bahkan, Arief telah mendaftar sebagai bakal calon kepala daerah ke tiga partai plitik, yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Nasdem, dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Mudah-mudahan partai terbaik di Provinsi Banten ini bisa mempertimbangkan niat baik saya untuk memberikan kontribusi terbaiknya untuk Banten," kata Arief saat menyerahkan formulir pendaftaran di DPW Nasdem Banten, Selasa sore (7/5/2024).

Baca Juga: Deklarasi Maju Pilgub Banten, Arief Wismansyah Bakal Sowan ke Parpol

1. Arief siap adu gagasan dengan bakal calon lainnya

Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PANIDN Times/Khaerul Anwar

Politisi Demokrat itu mengaku siap bertarung adu gagasan dan program dengan calon lainnya demi kesejahteraan Provinsi Banten. Diketahui, ada sejumlah nama besar bermunculan di Pilgub Banten, seperti Rano Karno, Airin Rachmi Diany, Wahidin Halim, hingga Dimyati Natakusumah.

"Saya siap, alhamdulilllah punya pengalaman 15 tahun mengelola 13 kecamatan, di mana dengan tantangan banyak kaum urban," katanya.

2. Arief legowo jika harus dipasangkan menjadi cawagub

Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PANIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kendati demikian, mantan orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut mengaku bakal legowo jika akhirnya dia hanya dipasangkan untuk menjadi calon wakil gubernur (cawagub) sebab menurut dia, baik cagub atau cawagub sama-sama punya peran untuk memajukan Provinsi Banten.

"Saya dari awal gak pernah punya obsesi, gak masalah di Banten 2 (cawagub)," katanya.

3. Siap berebut tiket Demokrat dengan Iti

Arief Wismansyah Daftar Bacagub ke PDIP, Nasdem, dan PANDok. Pemkot Tangerang

Arief mengaku sudah berkomunikasi dengan DPP Partai Demokrat selaku partai naungannya saat ini terkait niatannya maju di Pilkada Banten. Arief mengatakan siap mengikuti proses demokrasi demi bersaing mendapatkan tiket dari Demokrat meski harus bersaing dengan Ketua DPD Demokrat Banten, Iti Octavia Jayabaya.

Namun, ia tak menampik akan berpindah perahu jika ada partai politik yang meminangnya untuk maju jika tak diusung oleh Demokrat.

"Saya sudah menyampaikan bismillah, akhirnya kami lihat pendaftaran di KPU. (Kalau potensi di-Nasdemkan) Kondisi itu terbuka," katanya.

Baca Juga: Maju Pilgub Banten, Arief Tak Ingin Cari Musuh

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya