Comscore Tracker

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Cilegon, Puluhan Kotak Suara Rusak

Ratusan warga dievakuasi

Cilegon, IDN Times - Setelah hujan mengguyur semalaman, sejumlah titik di Kota Cilegon diterjang banjir. Air menggenang permukiman warga, jalan protokol, hingga gudang penyimpanan logistik kecamatan terendam air.

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Banten sejak Rabu (2/12/2020) pukul 23:00 WIB hingga Kamis (3/12/2020) 07.00 WIB pagi.

Baca Juga: 5 Tahun Terakhir, Ada 194.684 Kasus ISPA di Kota Cilegon

1. Puluhan kotak suara pilkada rusak

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Cilegon, Puluhan Kotak Suara RusakDok. Fesbuk Banten

Gudang penyimpanan logistik Pilkada di Kecamatan Jombang, Kota Cilegon juga digenangi air banjir yang mengakibatkan puluhan kotak suara rusak. Anggota PPK Kecamatan Jombang Ajat Sudrajat mengatakan, hujan deras yang terjadi sejak semalam mengakibatkan gudang logistik kebanjiran dan merusak sekitar 25 kotak suara.

"Kotak yang bisa diselamatkan dan bisa digunakan sekitar 100 kotak suara, sudah dipindahkan ke tempat yang lebih aman. Yang rusak ada di bagian bawah karena tumpuk-tumpuk," kata Ajat, saat dikonfirmasi.

2. Ratusan rumah dan kontrakan terendam banjir

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Cilegon, Puluhan Kotak Suara RusakDok. Basarnas Banten

Sementara, ratusan rumah dan kontrakan di Lingkungan Sambirata, RT 05 RW 03 Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber tergenang banjir. Ketinggian air mencapai 150 centimeter (cm).

Humas Basarnas Banten Sito Warsitu mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim rescue untuk mengevakuasi korban terdampak banjir sejak dini hari.

"Korban terdampak rumah warga terendam 153 KK sekitar 765 jiwa dan kontrakan 150 KK atau sekitar 750 jiwa," katanya.

3. Ketinggian air belum surut

Banjir Rendam Ratusan Rumah di Cilegon, Puluhan Kotak Suara RusakDok. Basarnas Banten

Disampaikan Sito, hingga saat ini ketinggian air belum surut namun intensitas hujan berangsur-angsur mulai cendrung rendah dibanding tadi malam. "Kita masih melakukan evakuasi korban terdampak," katanya.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka di Kota Cilegon Tetap Mulai Januari 

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya