Berkunjung ke Ulama Kharismatik Banten, Prabowo Dapat Pesan Khusus

Prabowo diminta menjaga keutuhan NKRI

Serang, IDN Times - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto mendapat nasehat khusus dari dua ulama kharismatik di Banten, Abuya Muhtadi Dimyati dan Abuya Murtado Dimyati saat berkunjung ke Pondok Pesantren Roudotul Ulum Cidahu, Pandeglang, Banten, Minggu (3/12/2023).

Pertemuan Prabowo dengan kedua putra Abuya Muhammad Dimyathi Al-Bantani itu digelar secara tertutup. Ketua Umum Partai Gerindra itu hanya ditemani oleh Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Banten Prabowo-Gibran, Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: Alasan TKN Tunjuk Airin Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Banten

1. Prabowo mengaku sudah kenal lama dua ulama kharismatik asal Banten itu

Berkunjung ke Ulama Kharismatik Banten, Prabowo Dapat Pesan KhususTopmedia.co.id

Usai pertemuan tertutup, Prabowo mengatakan telah mengenal dekat sejak lama dua sosok ulama kharismatik yang kerap disebut paku bumi di Bante tersebut.

"Saya sudah lama selalu Pak kiai dan kita selalu mendapat wejangan mendapat nasihat, dapat titipan," kata Prabowo di kediaman Abuya Muhtadi.

2. Ini pesan ulama Banten untuk Prabowo

Berkunjung ke Ulama Kharismatik Banten, Prabowo Dapat Pesan KhususIDN Times/Khaerul Anwar

Capres nomor urut 2 itu membocorkan pesan khusus yang diberikan kedua ulama kharismatik itu adalah meminta Prabowo untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Dan selalu peduli terhadap NKRI keutuhan bangsa, persatuan. Beliau titip Pancasila harus ditegakan dan diutamakan kepentingan rakyat umat seluruh bangsa," katanya.

3. Sebelumnya, Prabowo ziarah ke makam Sultan Banten

Berkunjung ke Ulama Kharismatik Banten, Prabowo Dapat Pesan KhususIDN Times/Khaerul Anwar

Diketahui sebelumnya, mengawali lawatan kampanyenya di tanah Jawara, Prabowo terlebih dahulu mendatangi Kawasan Religi Masjid Agung Banten untuk berziarah ke makam Sultan Maulana Hasanudin Banten selaku pendiri Kesultanan Banten.

Baca Juga: Kampanye di Banten, Prabowo Ziarah ke Makam Sultan Hasanudin

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya