Comscore Tracker

Demokrat Resmi Lawan Adik Atut di Pilkada Serang

Partai berlambang mersi itu berkoalisi dengan Gerindra

Serang, IDN Times - Partai Demokrat telah resmi mengusung bakal pasangan calon kepala daerah di tiga daerah di Provinsi Banten, yakni Kabupaten Serang, Kota Cilegon, dan Kabupaten Pandeglang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sementara, untuk pengurus pusat partai berlambang mercy itu belum mengeluarkan surat rekomendasi."Baru tiga pasangan calon kepala daerah di Banten yang dikeluarkan oleh DPP. Tangsel sendiri masih di godok oleh DPP," kata Sekretaris DPD Demokrat Banten, Eko Susilo saat dikonfirmasi, Rabu (1/7).

Baca Juga: 4 Daerah di Banten yang Siap Gelar Pilkada Serentak 2020

1. Demokrat resmi melawan keluarga Atut di Banten

Demokrat Resmi Lawan Adik Atut di Pilkada SerangDok. Demokrat Banten

Untuk Pilkada Kabupaten Serang, Demokrat mengusung bapaslon Nasrul Ulum dan Eki Baihaki yang akan melawan calon petahana sekaligus adik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Ratu Tatu Chasanah dengan Panji Tirtayasa.

Melawan petahana, Demokrat berkoalisi dengan partai Gerindra."Di Kabupaten Serang kita menginginkan perubahan," katanya.

Baca Juga: Eki Dinilai Bakal Jadi Lawan Kuat Adik Atut di Pilkada Serang 

2. Pilkada Cilegon juga melawan petahana

Demokrat Resmi Lawan Adik Atut di Pilkada SerangDok. Demokrat Banten

Kemudian di Kota Cilegon, Demokrat mengusung Iye Iman Rohiman dengan Awab. Saat ini, Awab masih menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Kota Cilegon dan pernah menjabat sebagai Kasat Intel Polres Cilegon. Mereka akan melawan Inchumbent, Ati Marliyati yang berpasangan dengan Sokhidin.

Ati merupakan anak dari mantan Wali Kota Cilegon dua periode, Tubagus (Tb) Aat Syafa'at dan kakak dari mantan walikota Cilegon dua periode, Tb Iman Ariyadi. Dimana, Aat dan Iman pernah berurusan dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Ati saat ini masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Cilegon. Sedangkan Sokhidin saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Cilegon dari Partai Gerindra. "Begitupun di Cilegon kita ingin perubahan," katanya.

Baca Juga: Nama-nama Dinasti Ratu Atut di Banten

3. Mendukung petahana di Pilkada Pandeglang

Demokrat Resmi Lawan Adik Atut di Pilkada SerangDok. Demokrat Banten

Selanjutnya di Kabupaten Pandeglang, Demokrat mengusung inchumbent, yakni Irna Narulita dan Tanto Warsono Arban. Irna pernah menjadi kader Demokrat, namun beralih menjadi kader PDIP menjelang pencalonannya di periode kedua. Kemudian Tanto merupakan merupakan kader Golkar yang saat ini masih menjabat Wakil Bupati Pandeglang menemani Irna Narulita.

Sebelumnya, Irna telah mendapatkan rekomendasi dari sejumlah partai politik seperti PDIP, Golkar, PKS. Parpol pengusung Irna-Tanto cukup berpengaruh dan mendapatkan banyak kursi di DPRD Pandeglang.

"Sedangkan di Kabupaten Pandeglang, proses pemerintahan dan pelayanan di masyarakat sudah berjalan baik dan butuh perbaikan di periode keduanya," katanya.

Kemudian di Kota Tangsel, kader internal Partai Demokrat sudah di pastikan akan maju, yakni Siti Nur Azizah, putri dari Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin. Azizah saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPP Demokrat.

"Tangsel, tunggu saja tanggal mainnya dan akan ada kejutan," jelasnya.

Baca Juga: Bawaslu Ingatkan Irna Narulita Jangan Manfaatkan Bencana Demi Pilkada

Topic:

  • Khaerul Anwar
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya