Comscore Tracker

Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah di Lebak Terendam Banjir 

Sebagian warga memilih mengungsi

Lebak, IDN Times - Ratusan rumah di dua kecamatan di Kabupaten Lebak terendam banjir. Banjir tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi mengguyur sejumlah wilayah di Banten.

Banjir sepinggang orang dewasa terjadi Kampung Barangbang, Komplek Pendidikan, Kecamatan Rangkasbitung. Banjir datang sekira pukul 05.00 WIB pagi, Selasa (14/9/2021).

Baca Juga: 12 Motif Batik Lebak yang Punya Filosofi Mendalam

1. Ratusan rumah terendam puluhan orang mengungsi

Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah di Lebak Terendam Banjir ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Febby Rizky Pratama Lebak mengatakan, banjir melanda permukiman warga di Kecamatan Rangkasbitung dan Cibadak. Sebagian warga memilih meninggalkan rumah untuk mengungsi ke tempat yang lebih aman.

"Data sementara, 614 unit rumah terendam dan 62 jiwa mengungsi di musala At-Taubah Barangbang," kata Febby saat dikonfirmasi.

2. Sejumlah titik banjir di Lebak

Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah di Lebak Terendam Banjir ilustrasi Petugas BPBD PPU distribusikan makanan buat warga korban banjir (IDN Time/Dok BPBD PPU)

Di Kecamatan Rangkasbitung, banjir meliputi permukiman warga di Kampung Pasir Kongsen, Sentral, Cimesir, Dukuh, Cibahbul, Rancasema, Babakan Sepur, Barangbang, Kompleks Pendidikan, dan BTN Palaton.

Banjir juga melanda daerahPasir Kaloncingdan kawasan BTN Mandala di Kecamatan Cibadak. Kondisi saat ini air masih terus naik.

"Rata-rata ketinggian air 50-70 centimeter," katanya.

3. Petugas BPBD evakuasi warga

Hujan Deras Semalaman, Ratusan Rumah di Lebak Terendam Banjir BPBD bersama tim gabungan melakukan evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir di Kabupaten Banjar (ANTARA FOTO/BPBD Banjar)

Saat ini petugas BPBD Kabupaten Lebak tengah mengevakuasi warga yang rumahnya kebanjiran akibat hujan lebat yang turun sejak Senin (13/9/2021). Kemudian mendistribusikan logistik kedaruratan.

"Kami mengerahkan dua perahu untuk mengevakuasi warga yang rumahnya tergenang banjir," katanya.

Baca Juga: Leuit Baduy Cafe, Tempat Ngopi Kekinian yang Kenalkan Kebudayaan Lebak

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya