Comscore Tracker

Ditinggal Pacar, Wanita Muda di Serang Buang Bayi ke Tong Sampah

Penemuan mayat bayi sempat gegerkan warga

Serang, IDN Times - Pelaku pembuangan bayi yang dibungkus plastik hitam di tong sampah di Kabupaten Serang, Banten berhasil ditangkap. Tersangka merupakan Wanita inisial AMS (19) seorang buruh pabrik di Serang asal Sumatera Selatan.

Pelaku ditangkap polisi saat berada di dalam kosannya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang. "Pelaku yang merupakan buruh pabrik tersebut mengakui, dia adalah pembuang bayi yang baru saja dilahirkan tersebut," kata Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Selasa (72/2022).

Baca Juga: Ada Mayat Bayi di Tong Sampah di Serang, Tali Pusar Masih Menempel

1. Alasan pelaku membuang bayinya sendiri ke tong sampah

Ditinggal Pacar, Wanita Muda di Serang Buang Bayi ke Tong Sampahilustrasi tempat sampah (Freepik)

Berdasarkan hasil pemeriksaan, wanita muda itu tega membuang bayi yang baru dia lahirkan itu karena merasa bingung. Sebab, sang pacar malah meninggalkannya setelah tahu dia hamil.

"Pelaku AMS mengakui jika kehamilannya hasil persetubuhan dengan pacar. Hanya saja, sang pacar sejak mengetahui dirinya hamil tidak lagi menghubungi, bahkan tidak menemuinya lagi," kata Yudha.

2. Bayi dibuang begitu setelah dilahirkan di kamar mandi

Ditinggal Pacar, Wanita Muda di Serang Buang Bayi ke Tong SampahPolisi menahan AMS, perempuan yang membuang bayinya sendiri (Dok. IDN Times/Polres Serang)

Kapolres Yudha mengungkapkan, bayi tersebut lahir di dalam kamar mandi. Setelah lahir, bayi tersebut dimasukkan pelaku AMS ke dalam plastik hitam dan dibuang ke tong sampah.

"Pelaku panik dan tidak ingin perbuatannya diketahui orang lain," katanya.

Diketahui sebelumnya, Warga Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang digegerkan dengan temuan jasad bayi di dalam tong sampah pekarangan rumah warga, Jumat (16/9/2022) lalu. Saat ditemukan tali pusar masih menempel di tubuh bayi malang itu.

Baca Juga: Usai Disentil Pemprov, Wali Kota Serang Janji Tertibkan Parkir Liar 

3. Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka

Ditinggal Pacar, Wanita Muda di Serang Buang Bayi ke Tong SampahIlustrasi penjara (IDN Times/Mardya Shakti)

Polisi pun menetapkan AMS sebagai tersangka dan menahannya. Yudha menjelaskan, terungkapnya kasus tersebut berbekal dari informasi warga yang menyebut, karyawati penghuni kamar kosan dicurigai sebagai pelaku. Sebab, dalam beberapa hari pelaku tidak masuk kerja.

"Bahkan, kalaupun keluar rumah, (AMS) selalu menggunakan sweater tebal," katanya.

Baca Juga: Usai Disentil Pemprov, Wali Kota Serang Janji Tertibkan Parkir Liar 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya