Jabatan Berakhir Pekan Depan, Ini Pesan Al Muktabar

Al legowo jika tak ditunjuk lagi jadi Pj Gubernur Banten

Serang, IDN Times - Jabatan Penjabat Gubernur Banten Al Mulktabar akan berakhir pekan depan. Ia mengaku, legowo jika tidak ditunjuk kembali menjadi orang nomor satu di Provinsi Banten.

Diketahui, masa jabatan Al Muktabar sebagai Pj Gubernur Banten berakhir pada 12 Mei 2023 mendatang.

"Saya aparatur sipil negara tugasnya bekerja, ya bekerja saja apapun tugas dan mandatori yang diberikan, legowo saja apapun yang ditugaskan," kata Al Muktabar kepada wartawan usai halal bi halal beraama seluruh ASN di Pemprov Banten, Selasa (2/5/2023).

1. Ini pesan Al Muktabar untuk Penjabat Gubernur Banten selanjutnya

Jabatan Berakhir Pekan Depan, Ini Pesan Al MuktabarPj Gubernur Banten Al Muktabar (ketiga kiri) menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Serang, Kamis (2/6/2022). (ANTARA FOTO/Asep Fathulrahman)

Jika tak kembali ditunjuk, dia berharap, Penjabat Gubernur Banten yang baru nanti dapat meneruskan program yang telah direncanakan terutama wacana penyusuanan Peraturan Presiden (Perpres) tentang percepatan pembangunan Provinsi Banten.

Menurutnya, payung hukum tersebut perlu dibuat untuk pengembangan pembangunan di Banten.

"Jadi siapapun yang melanjutkan pemerintahan (meneruskan mimpi itu)," katanya.

2. Tak ambil pusing, Al Muktanar pilih fokus bekerja

Jabatan Berakhir Pekan Depan, Ini Pesan Al MuktabarGubernur Banten, Al Muktabar. (Dok. Bank Banten)

Kendati demikian, diakhir masa jabatan yang tinggal menghitung hari tersebut, ia mengaku tidak mengambil pusing dan tengah fokus bekerja menyelesaikan sejumlah program kerja.

"Kita akan bekerja seopimal mungkin pada batas tanggung jawab yang dimandatori kepada kita," katanya.

3. Tiga kandidat Pj Gubernur Banten yang diusulkan

Jabatan Berakhir Pekan Depan, Ini Pesan Al MuktabarDok. Istimewa/Pemprov

Sebelumnya, DPRD Banten telah mengambil kesepakatan soal usulan nama-nama kandidat Penjabat Gubernur Banten yang akan habis masa jabatannya pada 12 Mei 2023 dalam rapat pimpinan (Rapim). Tiga nama telah disepakati oleh DPRD Banten.

Ketua DPRD Banten Andra Soni menjelaskan, nama-nama tersebut adalah Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen Aparatur Sipil Negara Kemendagri Agus Sudrajat, Sekda Banten yang saat ini masih menjabat Pj Gubernur Al Muktabar, dan Kepala BPSDM Kemendagri Sugeng Hariyono. Ketiga nama itu telah disampaikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya