Comscore Tracker

Jelang Akhir Tahun, Pemprov Banten Akan Batasi Aktivitas Warga 

Pemprov Banten tetap akan buka objek wisata

Serang, IDN Times - Pemerintah Provinsi Banten kembali akan membatasi lagi pembatasan aktivitas masyarakat menjelang libur Natal dan tahun baru 2022. Hal ini dalam rangka mengantisipasi gelombang ketiga COVID-19.

Menyusul pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level tiga yang akan diterapkan di seluruh daerah jelang libur panjang.

Baca Juga: Kebudayaan Banten yang Masih Lestari, Yuk Jaga Bersama

1. Pengetatan kegiatan masyarakat, terutama di tempat wisata

Jelang Akhir Tahun, Pemprov Banten Akan Batasi Aktivitas Warga Personel Satpol PP memberikan imbauan kepada pelaku usaha tentang pemberlakuan PPKM Mikro di Jalan Saranani, Kendari, Sulawesi Tenggara, Kamis (8/7/2021). (ANTARA FOTO/Jojon)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti mengatakan, dengan adanya peningkatan status tersebut, pihaknya akan memperketat dan membatasi kegiatan masyarakat, terutama di tempat wisata.

"Ketika diberlakukan PPKM Level 3 berlaku pembatasan-pembatasan di berbagai sektor usaha lain sebagainya dan ini juga dibatasi," kata Ati saat dikonfirmasi, Rabu (24/11/2021).

2. Masyarakat diminta waspada dan tak terlalu euforia

Jelang Akhir Tahun, Pemprov Banten Akan Batasi Aktivitas Warga Ilustrasi PPKM (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Terpisah, Gubernur Wahidin Halim menyampaikan, pengetatan aktivitas warga itu diberlakukan agar semua pihak waspada akan penyebaran COVID-19 gelombang ketiga. Sehingga tidak terlalu euforia merayakan malam pergantian tahun.

"Akhir tahun kan orang berbondong-bondong dan nanti lupa pakai masker jadi level 3 supaya disamakan jadi tingkat kewaspadaannya tinggi pake prokes secara ketat," katanya.

3. Wahidin pastikan tak ada penutupan objek wisata

Jelang Akhir Tahun, Pemprov Banten Akan Batasi Aktivitas Warga Pantai Sawarna, Pantai di Tangerang (sawarna.net)

Kendati demikian, mantan Wali Kota Tangerang itu memastikan tidak akan ada penutupan objek wisata di Provinsi Banten. Meski demikian, Satgas COVID-19 tetap akan mengawasi secara ketat di lokasi yang menjadi target tujuan warga saat libur.

"Jangan sampai anak virus datang lagi ke sini. Kalau di Eropa cucunya sudah datang tuh dikhawatirkan ada ledakan gelombang ketiga," katanya.

Baca Juga: Buruh Tangerang Demo, Tuntut UMK Naik 13,5 Persen

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya