Comscore Tracker

Ke Bupati Iti, Gubernur Wahidin: Ayo, Ngopi Mah Gampang

Keduanya singgung-singgung dana bantuan keuangan nih

Serang, IDN Times - Gubernur Banten Wahidin Halim angkat bicara soal saling balas komentar antara dia dengan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya di Instagram, kemarin (12/10/2021). Keduanya terlibat saling jawab mengenai kewenangan pembangunan jalan rusak di Kabupaten Lebak.

Mantan Wali Kota Tangerang itu pun mengaku siap meladeni ajakan ngopi bareng dari Iti Jayabaya. "Ayo, ngopi mah gampang," kata Wahidin saat dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: Gubernur Banten dan Bupati Iti Debat Soal Jalan Rusak di Instagram  

1. Wahidin klaim dana bantuan sudah disesuaikan kebutuhan

Ke Bupati Iti, Gubernur Wahidin: Ayo, Ngopi Mah GampangGubernur Banten Wahidin Halim dalam Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-21 Provinsi Banten di Gedung DPRD Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (4/10/2021). (Dok. Pemprov Banten)

Perdebatan kewenangan soal pembangunan jalan di daerah Banten Selatan Wahidin-Iti hingga mengungkit-ungkit dana bantuan keuangan daerah dari Pemerintah Provinsi Banten untuk Kabupaten Lebak.

Wahidin mengklaim sudah memberikan bantuan keuangan ke Kabupaten Lebak sebesar Rp50 miliar per tahun. Namun pernyataan Wahidin dibantah oleh Iti dengan memposting data bantuan keuangan ke kabupaten/kota di instagram story di akunnya @viajayabaya bahwa Lebak hanya menerima Rp25 miliar.

Menanggapi hal tersebut, Wahidin mengatakan bahwa bantuan itu sudah disesuaikan dengan kebutuhan di masing-masing daerah. "Kemampuan keuangan daerah masing-masing, kebutuhan juga kita lihat kebutuhan masing-masing," katanya.

2. Iti ajak Wahidin untuk ngopi bareng bupati dan wali kota lainnya di Banten

Ke Bupati Iti, Gubernur Wahidin: Ayo, Ngopi Mah GampangTangkapan layar

Diketahui sebelumnya, Iti mengajak Wahidin untuk ngopi bareng melalui akun Instagram-nya di @viajayabaya. Iti meninggalkan komentar di unggahan akun @wh_wahidinhalim.

Iti mengajak Wahidin ngopi bareng untuk membangun sinergitas dan semakin kompak. Bukan hanya Wahidin, Iti juga mengajak para bupati dan walikota lainnya di Banten.

3. Iti singgung WH soal dana bantuan keuangan yang tiap tahun berkurang

Ke Bupati Iti, Gubernur Wahidin: Ayo, Ngopi Mah GampangBupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya (IDN Times/Muhamad Iqbal)

Dalam komentar keduanya, Iti juga menyinggung soal bantuan keuangan dari Pemprov Banten yang terus berkurang setiap tahunnya.

Adapun di tahun anggaran 2021, bantuan keuangan untuk Kabupaten Lebak dari Pemprov Banten hanya tinggal Rp25 miliar.

Baca Juga: Bupati Iti Jayabaya Kembali Pimpin Demokrat Banten 

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya