Kena Prank Golkar di Banten, KIM Plus Mengaku Makin Solid

Beberapa hari terakhir, Golkar bermanuver, bolak-balik arah

Serang, IDN Times - Bakal calon Gubernur Banten Andra Soni menyatakan, Koalisi Banten Maju atau Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus semakin solid di di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2024, setelah Partai Golkar bermanuver dalam beberapa hari terakhir. 

Sempat menyatakan dukungan untuk Andra-Dimyati pada 26 Agustus lalu, Partai Golkar tiba-tiba mengalihkan dukungannya kepada Airin Rachmi Diany - Ade Sumardi, keesokan harinya. 

"Insya Allah kami masih memiliki keyakinan, hari ini kami rapat pun dalam keadaan solid, semua memberikan kontribusi dalam konteks pemikiran dan sebagainya," kata Andra usai rapat persiapan pendaftaran di salah satu hotel di Kota Serang, Selasa (27/8/2024) malam.

Baca Juga: Golkar Balik Arah Dukung Airin-Ade, Gerindra: Gak Masalah

Baca Juga: Cuekin Airin, Partai Golkar Resmi Usung Andra Soni-Dimyati

1. Andra yakin, partai KIM Plus akan berjuang bersama-sama

Kena Prank Golkar di Banten, KIM Plus Mengaku Makin SolidDok. IDN Times/ISt

Andra meyakini, koalisi yang terbentuk jauh-jauh hari akan bersama-sama berjuang memenangkan pasangan Andra-Dimyati. Ada 10 partai yang tergabung Koalisi Banten Maju, yakni Partai Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, PKB, PSI, PPP, Prima dan Garuda.

"(Partai pendukung) pasangan Andra-Dimyati setelah didaftarkan nanti akan bekerja bersama-sama dalam rangka memenangkan pilkada ini," katanya.

Baca Juga: Jalan Berliku Airin di Pilgub Banten

2. Sejak awal tanpa Golkar, KIM Plus mengaku tak masalah ditinggal

Kena Prank Golkar di Banten, KIM Plus Mengaku Makin SolidIDN Times/Besse

Pria yang menjabat Ketua DPRD Banten itu tidak mempermasalahkan manuver Golkar yang bolak-balik arah. Menurut Andra, sedari awal Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plustelah berjalan lama tanpa Golkar, di Pilkada Banten. Kemudian, ada drama partai beringin bergabung lalu kembali beralih itu merupakan proses dinamika politik.

"Drama-drama yang hadir dalam proses pilkada kali ini, ya kami melihatnya biasa saja, dan itu adalah kedaulatan masing-masing partai dalam menentukan pasangan calon," katanya.

3. Andra-Dimyati bakal daftar di hari Kamis, 29 Agustus

Kena Prank Golkar di Banten, KIM Plus Mengaku Makin SolidDok. Istimewa/Andra

Andra mengatakan, akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten pada Kamis siang (29/8/2024). Kata Andra, struktur tim pemenangan akan disampaikan pada saat pendaftaran.

"Tadi kami juga memfinalisasi bersama yang akan menjadi visi misi calon gubernur dan calon wakil gubernur banten Andra-Dimyati dan tadi juga menyepakati struktur kepengurusan dan struktur dari tim kampanye nanti," katanya.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya