Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong Maut Dapat Santunan Rp50 Juta 

Korban luka- luka dapat santunan Rp20 juta

Serang, IDN Times- Keluarga korban yang meninggal dunia dalam insiden kecelakaan odong-odong maut tertabrak kereta api di Kragilan, Kabupaten Serang mendapat santunan masing-masing Rp50 juta. Santunan kecelakaan tersebut berasal dari Jasa Raharja.

Kecelakaan maut yang terjadi pada Selasa (26/7/2022) kemarin menewaskan 9 orang.

Dana kematian itu diserahkan oleh Wali Kota Serang Syafrudin bersama Kepala Cabang PT. Jasa Raharja Cabang Banten Saldhy Putranto didampingi Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto di Kantor Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang pada Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Polisi Sebut Odong-odong yang Tertabrak Kereta Salahi Aturan  

1. Korban luka-luka dapat santunan Rp20 juta

Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong Maut Dapat Santunan Rp50 Juta IDN Times/Khaerul Anwar

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Banten Saldhy Putranto mengatakan, untuk korban luka-luka mendapat santunan masing-masing Rp20 juta.

Dia mengaku bahwa meski proses pencarian asuransi bagi korban meninggal telah diberikan melalui transfer kepada ahli waris. Namun proses asuransi bagi korban meninggal masih belum dapat dicairkan lantaran masih menunggu kelengkapan berkas.

"Sedangkan korban luka itu maksimal, kami berikan biaya perawatan sebesar Rp20 juta. Untuk yang meninggal sudah diproses, tapi korban luka kita masih menunggu dari rumah sakit rujukan untuk biaya perawatannya," katanya.

2. Pemkot janji akan kembali beri sambutan

Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong Maut Dapat Santunan Rp50 Juta Dok Pemkot Serang

Sementara, Wali Kota Serang Syafrudin pun turut menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada pihak kepolisian yang telah membantu proses pencairan asuransi bagi korban kecelakaan odong-odong dengan begitu cepat.

"Satu hari selesai. Kejadiannya kemarin, hari ini diserahkan," ungkap Syafrudin.

Saat disinggung terkait bantuan yang akan diberikan oleh Pemkot Serang kepada seluruh keluarga korban. Walikota pun mengaku jika hal itu masih dalam proses pihaknya dan akan segera direalisasikan.

"Dari Pemkot masih diproses (bantuannya). Karena namanya pemerintah itu harus direncanakan. Mudah-mudahan dalam seminggu ini bisa direalisasikan," ujarnya.

3. Sebanyak 25 penumpang luka-luka, 9 meningggal dunia

Korban Meninggal Kecelakaan Odong-odong Maut Dapat Santunan Rp50 Juta IDN Times/Khaerul Anwar

Pihak kepolisian memperbaharui data korban dalam insiden kecelakaan maut bertambah menjadi 35 orang, sebanyak 34 orang penumpang dan 1 orang sopir. Sebanyak 9 orang meninggal dunia dan 25 orang penumpang mengalami luka-luka.

Baca Juga: Polisi Sebut Odong-odong yang Tertabrak Kereta Salahi Aturan  

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya