Partai Nasdem Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub Banten

Sudah ada tiga partai yang resmi usung pasangan ini

Serang, IDN Times - Partai Nasdem resmi mengusung pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, Andra Soni-Achmad Dimyati Natakusumah, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banten 2024.

Surat rekomendasi dengan nomor 254-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 diserahkan langsung oleh Sekretaris Bapilu Partai Nasdem, Willy Aditya kepada Andra-Dimyati di Jakarta.

Baca Juga: PDIP dan Demokrat Saling Klaim Menang di Dapil Banten II

1. Andra-Dimyati sudah memenuhi syarat jadi peserta di Pilgub Banten

Partai Nasdem Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Nasdem menjadi partai ketiga di Koalisi Banten Maju yang telah resmi memberikan surat rekomendasi terhadap Andra-Dimyati setelah Gerindra dan PKS.

Setelah diusung tiga partai, Andra-Dimyati telah mendapatkan 37 kursi atau gelah melebihi syarat minimal 20 kursi untuk mencalonkan diri pada Pilkada Banten. Rinciannya, Partai Gerindra 14 kursi, PKS 13 kursi, dan Nasdem 10 kursi. 

"Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Partai Nasdem dalam rangka kontestasi Pilgub di Provinsi Banten,” kata Andra melalui siaran pers, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: PAN, Nasdem, dan PSI Gabung Koalisi Banten Maju Usung Andra-Dimyati  

Baca Juga: Adu Kuat Andra-Dimyati Versus Airin di Pilgub Banten

2. Andra bakal fokus konsolidasi dengan partai pendukung

Partai Nasdem Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub BantenDok. Instagram Sufmi Dasco

Pria yang menjabat sebagai Ketua DPRD Banten itu mengatakan, akan menjalankan tugas yang diberikan Partai Nasdem, melakukan komunikasi politik hingga konsolidasi dengan partai-partai pengusung.

Diketahui, pasangan ini bakal diusung oleh koalisi besar yang tergabung dalam Koalisi Banten Maju. Mereka adalah PAN, Nasdem, PSI, PKB dan PPP.

"Kami akan melakukan tugas-tugas elektoral sebaik-baiknya, dan kemudian kami juga akan menindaklanjuti untuk melakukan konsolidasi dengan Partai NasDem dan partai-partai lain,” katanya.

3. Nasdem Banten siap memenangkan Andra - Dimyati

Partai Nasdem Resmi Usung Andra-Dimyati di Pilgub BantenIDN Times/Khaerul Anwar

Terpisah, Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten Wahidin Halim mengatakan, usai resmi memberikan rekomendasi tersebut, partainya siap berjuang memenangkan pasangan Andra - Dimyati di Pilgub Banten 2024.

"Sekarang satu tujuan (dengan Gerindra dan PKS) berjuang untuk memenangkan Andra-Dimyati” kata Wahidin

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya