Pasangan Ria-Badri Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada Kota Serang

Mereka berangkat ke KPU pakai ojek online

Serang, IDN Times - Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ratu Ria Maryana-Subadri Ushuludin menjadi pasangan pertama yang daftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Serang, Rabu (28/8/2024). Pantauan di lokasi, ratusan relawan, kader, hingga tim pemenangan paslon memadati kantor KPU Kota Serang.

Bakal calon Wakil Wali Kota Serang Subadri Ushuludin tampak mengendarai ojek online dari kediamannya menuju kediaman Ratu Ria Maryana didampingi para relawan.

"Alhamdulillah pendaftaran kami lancar, dan mudah-mudahan foto kami berdua nanti bisa terpampang di surat suara," kata Ratu Ria Maryana.

Baca Juga: Jalan Berliku Airin di Pilgub Banten

1. Visi misi Ria-Badri janji akan fokus terhadap pembangunan, pendidikan, dan kesehatan

Pasangan Ria-Badri Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada Kota SerangIDN Times/Khaerul Anwar

Adik tiri mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah juga mengaku, untuk saat ini bukan lagi persamaan maupun penyampaian visi misi kepada masyarakat. Sebab, pada umumnya pasangan calon kepala daerah menawarkan hal yang sama, yakni pembangunan, pelayanan pendidikan, dan kesehatan.

"Insya Allah, Allah mengizinkan dan kami berdua mendapat rezeki untuk memimpin Kota Serang, bukan lagi visi misi, tapi kami berjanji akan langsung membuktikan," katanya.

Sementara itu, Subadri Ushuludin juga meminta maaf kepada masyarakat, khususnya pengendara agar kedatangannya dan para tim membuat kemacetan lalu lintas.

"Saya memohon maaf atas kemacetan ini, mudah-mudahan dan Insya Allah pendaftaran ini mendapatkan hasil yang baik," katanya.

Baca Juga: Nama-nama Dinasti Ratu Atut di Banten

2. Pasangan ini akan jalani tes kesehatan besok

Pasangan Ria-Badri Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada Kota SerangIDN Times/Khaerul Anwar

Di tempat yang sama, Komisioner KPU Banten Iip Patrudin mengatakan, usai pendaftaran pencalonan, pasangan Ria-Badri akan langsung melalukan tes kesehatan sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh KPU Kota Serang.

"Setelah ini tahapan selanjutnya besok dilakukan tes kesehatan di RSUD Banten," katanya.

3. Ada tiga pasangan calon yang akan mendaftar di Pilkada Kota Serang

Pasangan Ria-Badri Jadi Pendaftar Pertama di Pilkada Kota SerangIDN Times/Khaerul Anwar

Disampaikan Patrudin, ada tiga pasangan calon kepala daerah yang akan mendaftar di Pilkada Serang. Hari ini, ada dua pasangan calon yakni Ria-Badri, kemudian disusul pasangan Budi Rustandi - Nur Agis Aulia sekira pukul 14:00 WIB.

Sementara pasangan Syafrudin-Heriyanto dijadwalkan akan mendaftar pada Kamis (29/8/2024) besok.

"Yang sudah konfirmasi ada tiga paslon," katanya.

Baca Juga: Adik Tiri Atut Resmi Gandeng Subadri di Pilkada Kota Serang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya