Comscore Tracker

Rano Karno Raih Penghargaan Lifetime Achievement

Dedikasinya di dunia film

Serang, IDN Times - Rano Karno meraih penghargaan Lifetime Achievement ajang Festival Film Bandung, Sabtu (23/10/2021) malam.

Penghargaan ini dipersembahkan sebagai bentuk penghormatan atas pengabdian kepada orang-orang yang berkontribusi besar terhadap dunia perfilman Indonesia.

1. Dunia film merupakan passion Rano

Rano Karno Raih Penghargaan Lifetime Achievementinstagram.com/si.rano

Rano mengaku terharu atas penghargaan yang baru diterimanya tersebut. Sebagian perjalanan hidupnya, dikatakan Rano, didedikasikan untuk dunia film karena bidang perfilman merupakan ruhnya selama berkarir di dunia hiburan tanah air.

"(Film) passion saya. Penghargaan ini adalah kado paling berharga yang saya terima tak lama sejak saya menginjak usia yang baru," ujar mantan Gubernur Banten tersebut, Minggu (24/10/2021).

2. Berharap lahir artis muda mengembangkan dunia film

Rano Karno Raih Penghargaan Lifetime AchievementDok. Istimewa/Agus

Lewat penghargaan ini Rano Karno sadar bahwa dirinya tidak lagi muda. Maka, dia berharap para sineas muda dapat memberikan karya-karya terbaiknya. Terus melahirkan generasi muda yang mendedikadikan untuk mengembangkan dunia perfilman

"Semoga aktris muda saat ini bisa terus melahirkan karya-karya terbaiknya," kata pria yang akrab disapa Bang Doel.

3. Si Doel Anak Betawi film melambungkan namanya

Rano Karno Raih Penghargaan Lifetime AchievementSalah satu adegan dalam sinetron Si Doel Anak Sekolahan. (dok. RCTIPLUS/Si Doel Anak Sekolahan)

Diketahui, film Si Doel Anak Betawi garapan tahun 1972 telah melambungkan namanya sebagai aktor cilik. Dalam rentang waktu 49 tahun banyak karya-karya yang telah dia hasilkan dan sukses diterima masyarakat.

Bahkan karyanya, Si Doel Anak Sekolahan, yang diproduksi tahun 1994 hingga kini masih tayang di televisi karena alur cerita yang masih relevan dengan kondisi saat ini.

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya