Uji Coba Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan ke Pantai Carita Diputarbalik

Ganjil genap akan resmi berlaku 24 Desember mendatang

Serang, IDN Times - Ratusan kendaraan diputarbalik petugas di perbatasan Kabupaten Pandeglang. Itu terkait masa uji coba rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap akan diterapkan di jalur wisata Pantai Carita.

Simulasi ganjil genap dilaksanakan di tiga titik yakni, di perbatasan Pandeglang-Serang tepatnya di Kampung Gayam, kemudian di perbatasan Pandeglang-Lebak atau di Terminal Kadubanen, terakhir di kawasan wisata Carita.

Baca Juga: Intruksi Gubernur Tak Diindahkan, Pantai Carita Tetap Buka

1. Sudah 200 kendaraan wisatawan diputarbalik

Uji Coba Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan ke Pantai Carita DiputarbalikDok. Humas Polda Banten

Kasatlantas Polres Pandeglang, AKP Jeany Viadiniati mengatakan simulasi ganjil genap dimulai pukul 08.00-15.00 WIB. Uji coba sistem ganjil genap dimulai sejak Sabtu (11/12/2021) dalam rangka menjelang Natal dan Tahun Baru 2022.

"Dalam simulasi ganjil genap petugas memutar balikkan kurang lebih 200 kendaraan di tiga lokasi pelaksanaan uji coba ganjil genap," katanya saat dikonfirmasi, Minggu (12/12/2021).

2. Ganjil genap akan diberlakukan mulai 24 Desember

Uji Coba Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan ke Pantai Carita Diputarbalikantaranews.com

Selain diputar balik petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat tentang aturan ganjil genap akan dilaksanakan mulai 24 Desember 2021-2 Januari 2022.

"Kami juga mencoba untuk melihat respons masyarakat, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu aturan ini. Sehingga kita juga terus memberikan himbauan kepada masyarakat," katanya.

3. Ada beberapa jenis kendaraan diizinkan melintas meski ada ganjil genap

Uji Coba Ganjil Genap, Ratusan Kendaraan ke Pantai Carita DiputarbalikANTARA FOTO/Galih Pradipta

Kendati demikian, disampaikan Jeany ada beberapa kendaraan masih bisa melintas saat peraturan ganjil genap seperti ambulans, kendaraan dinas TNI/Polri, angkutan umum, kendaraan Pertamina, kendaraan penanganan COVID-19 dan kendaraan logistik.

"Selain kendaraan tersebut akan terkena pemberlakuan ganjil genap," katanya.

Baca Juga: Pantai Carita Terpantau Padat, Ada Wisatawan dari Luar Daerah

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya