Al Muktabar Masih Rahasiakan Nama Pj Bupati Tangerang

Calon Pj Bupati Tangerang diusulkan dari tiga jalur

Serang, IDN Times - Pj Gubernur Banten Al Muktabar masih merahasiakan nama Pj Bupati Tangerang yang akan dilantik besok, Kamis (21/9/2023). Proses pelantikan direncanakan akan digelar di Pendopo Gubernur Banten.

Pj Bupati Tangerang itu akan mengisi kekosongan jabatan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dan Wakil Bupati Tangerang Mad Romli yang telah berakhir masa jabatannya.

"Besok akan terjawab siapa yang akan menjadi Pj Bupati Tangerang, (namanya) kita lihat besok dipelantikan," kata Al Muktabar, Rabu (20/9/2023).

Baca Juga: Masa Jabatan Bupati dan Wabup Tangerang Berakhir 21 September 2023

1. Calon Pj Bupati Tangerang diusulkan dari tiga jalur

Al Muktabar Masih Rahasiakan Nama Pj Bupati TangerangIDN Times/Khaerul Anwar

Orang nomor satu di Banten itu menuturkan, nama-nama yang diusulkan menjabat sebagai Pj Bupati Tangerang dari tiga jalur, yakni rekomendasi dari DPRD Kabupaten Tangerang dan Pemprov Banten serta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Makanya kita tidak bisa menentukan sendiri," katanya.

2. Pj bupati harus lanjutkan program pemimpin selanjutnya

Al Muktabar Masih Rahasiakan Nama Pj Bupati TangerangIDN Times/Khaerul Anwar

Siapapun yang bakal memimpin Kabupaten Tangerang, Al Muktabar berharap, Pj Bupati Tangerang harus melanjutkan program-program yang baik, dan meningkatkan program.

"Kalau saya siapa pun yang ditunjuk pasti merupakan yang terbaik bagi Banten, kita jadi prosedurnya telah dipenuhi," katanya.

3. Capaian Bupati dan Wakil Bupati Tangerang sudah banyak

Al Muktabar Masih Rahasiakan Nama Pj Bupati TangerangIDN Times/Khaerul Anwar

Selama ini, kata Al Muktabar, capaian-capaian yang telah didapatkan oleh Bupati dan Wakil Bupati Tangerang saat ini sudah banyak.

Pencapaian berkat kolaborasi antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten, seperti pengendalian COVID-19, penanganan kemiskinan, stunting, bahkan investasi di Kabupaten Tangerang meningkat.

"Tentu masih ada hal hal yang juga ditingkatkan iya, karena pembangunan itu dinamis nanti kita diskusikan Pj Bupati apa yang harus dilakukan," katanya.

Baca Juga: Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Siapkan 5 Tempat Relokasi

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya