Comscore Tracker

Alasan Golkar Pasang Airin Jadi Cagub Banten, Andika Hazrumy di Serang

Golkar gunakan strategi piramida di Pilkada Banten

Serang, IDN Times - DPD Partai Golkar Provinsi Banten mengejutkan masyarakat terkait Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Tiba-tiba Partai Golkar mewacanakan mantan Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany jadi kandidat calon Gubernur Banten.

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Ada aspirasi dari kader Partai Golkar, ada harapan yang harus kami pertimbangkan dan respons dengan baik. Tentu kami juga harus memastikan kemenangan pada pemilu legislatif, pada pemilihan presiden, dan Pilkada Serentak tahun 2024,” kata Tatu, Kamis (21/7/2022).

1. Airin Cagub Banten, Andika Cabup Serang   

Alasan Golkar Pasang Airin Jadi Cagub Banten, Andika Hazrumy di SerangANTARA/Istimewa

Tatu mengatakan, Airin diminta menjadi calon Gubernur Banten. Sementara mantan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy diminta turun menjadi calon bupati Kabupaten Serang menggantikannya.

“Aspirasi ini direspons baik, tentu dengan pertimbangan kuat harus memastikan pada pilkada serentak nanti, kami harus menang di tingkat kabupaten/kota dan tingkat provinsi,” ujarnya.

2. Tatu: menang atau tidak di pilkada 2024 ditentukan 3 hal ini

Alasan Golkar Pasang Airin Jadi Cagub Banten, Andika Hazrumy di SerangIstimewa/amrin

Menurut Tatu, Pilkada tahun 2024 sangat ditentukan oleh tiga hal, yakni figur, hasil pemilu 2024, dan gelaran dilakukan serentak. Nama Andika menjadi salah satu kandidat paling potensial untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Serang.

“Pertama untuk faktor figur, Golkar ingin memasang figur yang tidak tanggung kekuatannya, baik calon bupati maupun wali kota," katanya.

3. Golkar Banten akan terapkan strategi piramida  

Alasan Golkar Pasang Airin Jadi Cagub Banten, Andika Hazrumy di SerangANTARA/Istimewa

Pada gelaran Pilkada Serentak 2024, Partai Golkar menggunakan strategi piramida dengan membangun kekuatan di level kabupaten/kota dengan mengusung calon-calon kuat.

“Kita kuatkan dulu calon calon di kabupaten/kota, tata calon bupati dan calon walikota terlebih dahulu, karena itu akan memudahkan dipuncaknya, yakni pilkada gubernur,” ujarnya.

Tatu menegaskan, Golkar tidak hanya berpikir tentang kemenangan parsial. Namun memastikan kemenangan yang diraih tahun 2024 adalah kemenangan yang sempurna.

“Sukses pileg, sukses pilpres, sukses pilkada. Itu amanah kebijakan DPP. Jadi kami potret peta kemenangan yang utuh se-Banten,” katanya.

Baca Juga: Digadang Maju Pilkada DKI Jakarta, Airin: Fokus Nyaleg Dulu

Anwar Ibrahim Photo Community Writer Anwar Ibrahim

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya