TKD Ganjar-Mahfud Banten Dirombak, Alasan Rano Karno Jadi Ketua

Susunan sekretaris dan bendahara dijabat orang yang sama

Serang, IDN Times - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo dan Mahfud MD merombak kembali susunan Tim Pemenangan Daerah (TKD) di Provnsi Banten. Ketua TKD yang semula dijabat oleh Elang Mangkubumi kini diganti oleh Rano Karno.

Sementara, pria yang akrab disapa Abah Elang pimpinan Majelis Dzikir Bumi Alit Padjadjaran kini ditugaskan menjadi dewan penasehat TKD Ganjar-Mahfud MD.

Baca Juga: Budayawan Ditunjuk Jadi Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud di Banten

1. Susunan sekretaris dan bendahara dijabat orang yang sama

TKD Ganjar-Mahfud Banten Dirombak, Alasan Rano Karno Jadi KetuaDok. Istimewa/TPD

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Asep Rahmatullah membenarkan adanya perombakan susunan pimpinan TKD di tanah Jawara tersebut.

Ketua TKD Banten dijabat oleh Rano Karno, sementara, untuk sekretaris dan bendahara masih dengan formasi yang sama yakni Asep Rahmatullah dan Marinus Gea.

"Betul Abah Elang naik menjadi dewan penasehat," kata Asep saat dikonfirmasi, Kamis (23/11/2023).

2. Rano diterjunkan untuk menyeimbangi kekuatan Dinasti Atut

TKD Ganjar-Mahfud Banten Dirombak, Alasan Rano Karno Jadi KetuaDok. Istimewa/Golkar

Asep menjelaskan, perubahan panglima tim sukses Ganjar-Mahfud di Banten berdasarkan kajian setalah melihat peta kekuatan tim sukses di kubu lawan. Diketahui TKN Prabowo-Gibran menunjuk Mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany untuk mempimpin tim kampanye di Banten.

Bahkan, saat ini istri Tubagus Chaeri Wardana itu tengah didorong oleh klan dinasti Ratu Atut Chosiyah dan Golkar untuk maju menjadi Calon Gubernur (Cagub) Banten untuk Pilkada Serentak 2024.

"Perubahan melihat kekuatan (tim sukses kubu lawan) di Banten sehingga kita menurunkan Pak Rano Karno, bukan melawan (Airin) lah, menyeimbangi," katanya.

Baca Juga: Alasan TKN Tunjuk Airin Jadi Ketua TKD Prabowo-Gibran di Banten

3. Rano optimis suara Ganjar-Mahfud menang di Banten

TKD Ganjar-Mahfud Banten Dirombak, Alasan Rano Karno Jadi KetuaIDN Times/Khaerul Anwar

Sementara itu, Ketua TPD Banten Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Rano Karno, mengatakan optimis akan meraih suara yang maksimal dan menang di Banten. Bahkan, melebihi suara Joko Widodo saat Pilpres 2019 lalu.

"Target kita semaksimal mungkin. Perolehan target suara Ganjar Pranowo di Banten melebihi suara Joko Widodo pada 2019 lalu," katanya.

Khairil Anwar Photo Community Writer Khairil Anwar

Jurnalis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya