Polisi Rekayasa Jalan Depan Panarub Kota Tangerang yang Kerap Macet

Polisi minta seluruh pihak patuhi rekayasa

Tangerang, IDN Times - Jalan Raya M Thoha, depan PT Panarub Industry, Kecamatan Karawang, Kota Tangerang kerap macet saat jam pergi dan pulang kerja. Aparat pun bakal merekayasa lalu lintas di titik yang kerap jadi biang kemacetan ini.

"Rekayasa ini dilakukan agar kemacetan di wilayah tersebut bisa terurai," kata Kanit Tuljawali AKP Subari, Kamis (6/7/2023).

Jalan Raya M Thoha, tepatnya depan PT Panarub Industry, ini menjadi salah satu penghubung Kota dan Kabupaten Tangerang tersebut sering dikeluhkan masyarakat yang melintas, baik melalui media sosial maupun aduan langsung ke polisi.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Wisata Outbound di Tangerang, Seru-seruan Yuk!

1. Angkutan umum tak lagi boleh menaikkan dan menurunkan penumpang di jalan raya

Polisi Rekayasa Jalan Depan Panarub Kota Tangerang yang Kerap MacetDok. Polres Metro Tangerang Kota

Subari mengatakan, rekayasa yang pertama dilakukan adalah seluruh angkutan umum--baik angkot maupun bus--harus menaikkan dan menurunkan penumpang di dalam terminal. "Sehingga tak ada arus tersendat karena angkutan umum yang ngetem," ujar Subari.

Tak hanya angkutan umum, bus antar jemput karyawan milik PT Panarub pun diwajibkan untuk diparkir di dalam terminal. Hal ini juga berlaku ketika menaikkan dan menurunkan karyawan.

"Sebanyak 18 unit untuk mengangkut 4.000 karyawan, juga terparkir di dalam terminal," tuturnya.

2. Karyawan harus menyeberang dengan JPO

Polisi Rekayasa Jalan Depan Panarub Kota Tangerang yang Kerap MacetDok. Polres Metro Tangerang Kota

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas akibat karyawan yang menyeberang saat masuk dan keluar kerja, pihaknya pun langsung mengarahkan ke jembatan penyeberangan orang (JPO).

"Biasanya karyawan masuk dan keluar kerja melalui pintu 1 dan 2 langsung ke jalan raya. Kini semua diarahkan personil polisi dan dishub melalui JPO," jelas Subari.

3. Polisi meminta karyawan dan supir angkutan umum patuh

Polisi Rekayasa Jalan Depan Panarub Kota Tangerang yang Kerap MacetDok. Polres Metro Tangerang Kota

Untuk memantau kelancaran rekayasa tersebut, Polres Metro Tangerang Kota mengerahkan enam personel satlantas dan empat personel dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang. 

Polisi berharap dengan pemberlakuan rekayasa arus untuk mengurai kemacetan di titik terseebut, semua pihak dapat mematuhi, termasuk seluruh karyawan dan management PT Panarub Industry. 

"Atas kerja sama seluruh karyawan dan  management PT Panarub Industry, kami sampaikan terima kasih. Rekayasa arus ini berhasil dan ini demi kepentingan seluruh masyarakat Kota Tangerang pada umumnya," kata Subari.

Baca Juga: Pria Berbobot 200 Kg Dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya