Fakta-fakta Foto 3 Remaja Foto Bugil di Wisata Tebing Koja Tangerang 

Polisi sudah memanggil saksi dan mencari siapa remaja itu

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Polisi mengusut foto viral tiga remaja yang berpose tanpa busana alias bugil. Ketiga remaja itu diduga berfoto di destinasi wisata Tebing Koja, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. 

"Masih dalam proses penyelidikan," ujar Kasatreskrim Polresta Tangerang Kompol Dadi Perdana Putra, Jumat (24/9/2021). 

Baca Juga: 3 Remaja Diduga Foto Bugil di Tempat Wisata Tebing Koja Tangerang

1. Polresta Tangerang gandeng Polda Banten usut kasus tiga remaja berfoto bugil itu

Fakta-fakta Foto 3 Remaja Foto Bugil di Wisata Tebing Koja Tangerang IDN Times/Dok. Twitter kopi hitammanis

Dadi mengungkapkan, kini, Polresta Tangerang mulai menggandeng unit Subdit Siber Polda Banten untuk mencari pemeran adegan vulgar tersebut melalui foto yang sudah beredar di media sosial.

"Polresta Tangerang sudah berkordinasi dengan subdit siber Polda Banten," tuturnya. 

Kendati demikian, ia belum bisa menjabarkan secara merinci sejauh mana penyelidikan berlangsung.  "Perkembangan lebih lanjut nanti kita sampaikan," singkat Dadi. 

2. Polsek Cisoka sudah periksa dua saksi

Fakta-fakta Foto 3 Remaja Foto Bugil di Wisata Tebing Koja Tangerang IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Sementara, Kepolisian Sektor (Polsek) Cisoka mulai memeriksa dua warga sekitar destinasi wisata Tebing Koja, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. 

Kanit Reskrim Polsek Cisoka Iptu Muklis mengatakan, dua orang yang diperiksa tersebut sifatnya hanya memberikan keterangan soal kebenaran lokasi Tebing Koja yang dijadikan foto telanjang itu. 

"Baru dua, itu pun saksi melihat atau mengetahui, memastikan kalau di foto itu kira-kira pemandangan mereka benar atau tidak," jelas Muklis. 

3. Polisi sudah olah tempat kejadian perkara (TKP) di Tebing Koja

Fakta-fakta Foto 3 Remaja Foto Bugil di Wisata Tebing Koja Tangerang IDN Times/Dok. Twitter kopi hitammanis

Sejauh ini, ia mengaku kalau Polsek Cisoka sudah melakukan olah TKP di Tebing Koja pasca-viralnya foto telanjang yang beredar di sana. 

Sampai saat ini pun, pihaknya belum bisa membenarkan kalau tempat yang dijadikan foto asusila itu adalah Tebing Koja. 

"Kita belum bisa menyimpulkan, karena tahap penyelidikan. Karena beredar informasi di situ kan, bisa saja editan atau bagaimana," jelasnya.

4. Pemkab Tangerang sebut wisata tersebut belum berizin

Fakta-fakta Foto 3 Remaja Foto Bugil di Wisata Tebing Koja Tangerang IDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Kepala Desa Cikuya Ade S mengatakan sejak viral 2017 lalu, warga setempat menjadikan bekas tambang pasir tradisional ini sebagai sumber mata pencarian. Mereka memanfaatkan kawasan yang ramai dikunjungi pelancong dengan membuka warung makanan-minuman hingga tempat parkir kendaraan. 

"Sejak awal sudah dikelola warga setempat," kata Ade. 

Ade mengakui Tebing Koja Solear memang tidak berijin, karena lima pemilik lahan, empat warga setempat dan satu pengembang menolak pengurusan tempat itu diserahkan ke pemerintah. 

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tangerang Surya Wijaya mengatakan Tebing Koja Solear berpotensi menjadi salah satu kawasan wisata di Kabupaten Tangerang. 

"Dengan daya tarik alam, pemandangannya. Dengan kondisi yang seperti ini saja sudah ramai dikunjungi apalagi jika ditata dengan sarana dan prasarana yang memadai," kata Surya. 

Untuk itu, kata Surya, Tebing Koja Solear diarahkan dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) agar pengelolaan bisa optimal. 

"Dan nantinya bisa disempurnakan sarana serta prasarana penunjangnya," jelasnya.

Baca Juga: BNN: 753 Orang di Kota Tangerang Pengguna Aktif Narkoba

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya