Comscore Tracker

Gak Mau Ngasih Uang Palak, Pedagang Sosis di Tangerang Dibakar

Pelaku ditangkap di sebuah pesantren di Jawa Tengah

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Nasib nahas dialami oleh LE, seorang pedagang sosis di wisata Tanjung Pasir, Teluknaga, Kabupaten Tangerang. Tubuhnya dibakar hingga mengalami luka bakar 37 persen lantaran tidak memberikan uang palak kepada seorang preman.

Kapolsek Teluknaga, AKP Anton mengungkapkan, pelaku berinisial IS (42) telah dibekuk Unit Reskrim Polsek Teluknaga.  "Kejadian pada Jumat 24 September sekitar pukul 23.00 WIB," ujar Anton, Kamis (21/10/2021). 

Baca Juga: Pemkab Tangerang Targetkan 29 Ribu Vaksinasi per Hari

1. Pelaku IS sedang mabuk saat memalak korban

Gak Mau Ngasih Uang Palak, Pedagang Sosis di Tangerang DibakarIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Anton menjelaskan, insiden nahas tersebut berawal saat pelaku IS yang sedang dalam kondisi mabuk, kemudian memalak korban LE yang sedang berjualan sosial bakar di wisata Tanjung Pasir.

"Permintaan uang palakan pelaku untuk membeli minuman keras itu tidak dipenuhi korban, karena ekonomi korban juga sedang dalam kondisi sulit," jelasnya. 

2. Pelaku IS sempat memukul, sebelum membakar LE

Gak Mau Ngasih Uang Palak, Pedagang Sosis di Tangerang DibakarIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Lantaran kesal permintaannya tidak dipenuhi, kata Anton, pelaku memukul korban dengan batang besi, tetapi korban berhasil menghindar. Pelaku yang semakin kesal akhirnya menyiramkan bensin ke tubuh korban, dan membakar korban.

Pelaku mendapatkan bensin dari area dagangan korban yang biasa dipakai korban untuk berjualan.

"Motif pelaku karena merasa permintaannya tidak dituruti, yang bersangkutan minta uang untuk beli miras lagi," ungkapnya.

3. Pelaku ditangkap di sebuah pesantren di Jawa Tengah

Gak Mau Ngasih Uang Palak, Pedagang Sosis di Tangerang DibakarIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Setelah melakukan penganiayaan dengan luka berat, IS pun melarikan diri ke salah satu pondok pesantren di Grobogan. Sedangkan korban LE yang mengalami luka bakar 37 persen dirawat di RS Tangerang.

"Pengakuannya, pelaku berada di pesantren untuk melarikan diri, dengan alasan ingin bertobat agar diterima pihak pesantren. Pelaku juga ditangkap petugas tanpa perlawanan," tuturnya. 

Baca Juga: Sidak Lapas Tangerang, Petugas Temukan Senjata Tajam

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya