Comscore Tracker

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan Polisi

Anggiat juga minta maaf pada institusi TNI AD

Tangerang, IDN Times - Anggiat Pasaribu, perempuan yang terlibat cekcok dengan anggota DPR RI, Arteria Dahlan di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta akhirnya mencabut laporan polisinya di Mapolresta Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (24/11/2021).

Didampingi kuasa hukumnya, Clanse Pakpahan, Anggiat resmi mencabut laporan atas kejadian adu mulut yang terjadi beberapa waktu lalu. 

"Sudah, cabut laporan sudah. Masyarakat juga supaya tahu, hal-hal seperti ini enggak perlu sampai ke ranah hukum, tidak ada yang krusial," ungkap Clanse, seusai mencabut laporannya.

Baca Juga: Bukan Anak Jenderal, Ini Identitas Perempuan yang Maki Ibu Arteria

1. Pengacara: Mohon maaf sudah membuat kehebohan

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan PolisiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Clanse menyebut, keributan yang terjadi antara kliennya dengan Arteria hanyalah masalah perilaku dan adab saja sehingga bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Jadi mohon maaf, karena ini prihatin, jadi sesungguhnya keadaan yang ini bukan dibuat-dibuat. Mohon maaf karena sudah membuat kehebohan," katanya.

2. Anggiat mengaku bukan istri dari Jenderal TNI Angkatan Darat

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan PolisiIDN times/Dok. Instagram @ahmadsahroni88

Clanse juga menjelaskan, sang klien bukanlah anak maupun istri dari Jenderal TNI Angkatan Darat, namun memang merupakan keluarga dari anggota TNI. 

"Saya luruskan, bahwa (anak) bintang tiga tuh ga ada, istrinya Brigjen TNI juga tidak. Ini adik sepupu yang pasti memang keluarga besar TNI AD, dijemput inventaris AD, Kodam Jaya," jelasnya. 

3. Anggiat mengaku sedang sakit gigi hingga terbawa emosi saat di pesawat

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan PolisiIDN Times/Dok. Instagram @ahmadsahroni88

Adapun kronologi jelasnya terkait awal mula keributan terjadi, lanjut Clanse, hal tersebut didasari dari kliennya yang sedang menderita sakit gigi hingga terbawa emosi saat mengantre toilet di pesawat saat penerbangan dari Bali menuju Jakarta. 

"Kondisinya Bu Anggiat saat itu sakit giginya sedang kumat, mungkin di pesawat nahan pipis, namanya perempuan kalau sudah nahan sesuatu jadinya gak stabil, itulah pemicunya, engga ada hal-hal lain," tuturnya. 

4. Anggiat meminta maaf kepada pihak Arteria Dahlan dan institusi TNI Angkatan Darat

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan PolisiIDN Times/Maya Aulia Aprilianti

Anggiat pun menyampaikan rasa maafnya secara langsung di hadapan media lantaran kekisruhan dengan Arteria Dahlan. 

"Memohon maaf atas kekeliruan, kekhilafan dan kegaduhan yang ada. Kepada keluarga pak Arteria Dahlan, terutama ibunya. Saya meminta maaf sekali lagi," ungkap Anggiat.

Lalu, permohonan maaf juga disampaikannya kepada keluarga besar TNI Angkatan Darat (AD). Atas kegaduhan setelah video viral adu mulut di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta, antara dirinya dengan ibunda Arteria Dahlan.

"Saya meminta maaf sekali lagi, saya meminta maaf juga kepada TNI AD, karena sudah ramai gaduh, saya minta maaf, kepada rekan-rekan semua, masyarakat," ujarnya. 

5. Viral usai diunggah politikus NasDem Ahmad Sahroni

Ingin Berdamai dengan Arteria, Anggiat Pasaribu Cabut Laporan PolisiIDN Times/Dok. Instagram @ahmadsahroni88

Sebelumnya diberitakan, perseteruan antara Arteria, ibunya dan seorang perempuan yang mengaku anak jenderal viral usai diunggah politikus NasDem Ahmad Sahroni. Anggota Komisi III DPR itu menggunggah video cekcok di Instagram dengan akun @ahmadsahroni88.

Video tersebut diduga diambil pada 21 November 2021 di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Dalam video tersebut, tertulis keterangan seorang penumpang perempuan terlihat memarahi ibu Arteria. 

Dari percakapan di video tersebut, diduga penumpang wanita tersebut merupakan anak seorang jenderal bintang tiga. Terlihat pula mobil yang digunakan merupakan kendaraan dinas petinggi TNI AD berwarna hijau. 

Belakangan diketahui dari Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan bahwa perempuan tersebut bukanlah anak Jenderal bintang tiga, melainkan istri dari Brigjen TNI Muhammad Zamroni. 

“Saya gak ngerti, saya gak berkomunikasi dengan perempuan itu. Yang berkomunikasi laki-laki (berpangkat) jenderal itu, yang nemenin dia Brigjen Zamroni itu,” tutur dia, kepada wartawan, Selasa (23/11/2021). 

Baca Juga: Arteria Dahlan Terlibat Cekcok di Bandara Soekarno-Hatta

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya