PNS Terlibat Terorisme, Pemkab Bakal Awasi Kehidupan Sosial Pegawainya

Pemkab tunggu proses hukum tentukan sanksi untuk TO

Kabupaten Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kabupaten Tangerang bakal memperketat pengawasan kehidupan sosial aparatur sipil negara (ASN) di lingkungannya setelah ditangkapnya TO oleh Detasemen Khusus (Densus) 88 lantaran terlibat terorisme. 

"Kami akan memperketat pengawasan kehidupan sosial pada ASN di Kabupaten Tangerang," kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Kamis (17/3/2022). 

Baca Juga: Kronologi Penangkapan TO, Terduga Teroris di Tangerang

1. Bupati bakal evaluasi ASN di lingkungan Pemkab Tangerang

PNS Terlibat Terorisme, Pemkab Bakal Awasi Kehidupan Sosial PegawainyaIlustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Zaki pun menyebutkan, peristiwa tersebut bakal menjadi bahan evaluasi pihaknya agar kejadian serupa tidak terulang. 

"Ini juga jadi bahan evaluasi kami ke depan," jelasnya . 

2. Pemkab Tangerang juga bakal tingkatkan pembinaan semua ASN

PNS Terlibat Terorisme, Pemkab Bakal Awasi Kehidupan Sosial PegawainyaIlustrasi PNS (ANTARA FOTO/den)

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid menambahkan, sebagai langkah antusipasi adanya hal yang serupa, pihak pemerintah akan meningkatkan pembinaan pada para pegawainya, terutama dalam masalah terorisme. 

Maesyal mengungkap, Pemkab Tangerang selalu menggelar pembinaan bagi ASN.  "Apalagi kalau diklat, mulai dari soal kepegawaian, hingga masalah narkoba dan terorisme. Namun, adanya hal ini, tentu akan lebih ditingkatkan, mengantisipasi terjadi hal yang serupa," ujarnya.

3. Sanksi untuk TO? Ini kata Pemkab Tangerang

PNS Terlibat Terorisme, Pemkab Bakal Awasi Kehidupan Sosial Pegawainyabreakingnews.co.id

Kaitan dengan status PNS pada TO, Maesyal mengaku masih menunggu hasil penyelidikan pihak kepolisian untuk menentukan sanksinya.

"Sampai sekarang kita masih tunggu hasil pemeriksaan kepolisian, kalai sudah ada, nanti kan kita rumuskan langkah selanjutnya soal status PNS pada yang bersangkutan," ungkapnya.

Baca Juga: Ditangkap Densus 88, TO Sudah 10 Tahun Jadi PNS

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya