12 Kabel Internet Telkom Belum Diputus, Walkot Tangsel: Sabar!

Penertiban kabel di Ceger Raya belum selesai

Tangerang Selatan, IDN Times - Sebanyak 12 kabel internet milik PT Telkom di Jalan Raya Ceger, yang menjadi target penertiban oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) masih bertengger di tiangnya.

Bahkan, kabel-kabel yang sebelum telah dipotong, disinyalir malah pindah ke sisi lainnya pada bagian jalan tersebut.

“Iya kabel seberang yang diputus, akhirnya nyebrang ke sebelah gitu, jadi mereka mengalihkannya ke jalur laen gitu, jalur sebelah,” kata warga sekitar bernama Heri, Kamis (4/8/2022).

Baca Juga: Geram Kabel Internet di Tangsel Semrawut, Benyamin: Kita Potong Saja!

1. Benyamin: kalau ada kabel internet bandel, potong!

12 Kabel Internet Telkom Belum Diputus, Walkot Tangsel: Sabar!IDN Times/Muhamad Iqbal

Sementara sebelumnya, Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie menegaskan bahwa akan menindak tegas atau memotong kabel-kabel jaringan internet yang bandel.

Dia mengaku sudah menyampaikan kepada jajaran dinas terkait yakni, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga Bina Kontruksi, untuk mengambil tindakan.

“Kalau bandel-bandel kita peringati dulu, kalau bandel kita bisa potong. Kalau kabel kita solusinya saya akan bikin kabel FO ke bawah tanah,” kata Benyamin dalam sebuah kegiatan, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangsel, Rabu (3/8/2022).

2. Soal 12 kabel internet Telkom di Ceger Raya belum diputus, Benyamin bisa sabar

12 Kabel Internet Telkom Belum Diputus, Walkot Tangsel: Sabar!Benyamin Davnie saat dipanggil Bawaslu Tangsel (ISTIMEWA)

Namun ketika ditanya perihal adanya 12 kabel sisa penindakan sebelumnya pada Kamis (14/7/202) lalu yang berlokasi di Jalan Raya Ceger, Benyamin meminta warga untuk bersabar.

“Sabar, bertahap karena sebelum, dipotong kita peringati dulu yang bersangkutan,” ujarnya.

3. PT Telkom sudah meminta kelonggaran

12 Kabel Internet Telkom Belum Diputus, Walkot Tangsel: Sabar!IDN Times/Muhamad Iqbal

Pemerintah Kota Tangerang Selatan memutus belasan kabel fiber optik milik 12 provider internet di Jalan Ceger Raya, Kecamatan Pondok Aren, Kamis (14/7/2022).

"Hari ini kita lakukan penertiban untuk kabel udara. Memang kita nanti dari penataan kota karena secara estetika memang sangat tidak baik ya," kata Kepala Seksi Perencanaan Penataan Jalan, Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK), Ramdan Arafat kala itu.

Namun, dalam penertiban ini, 12 kabel fiber optik milik PT Telkom Indonesia belum diputus lantaran pihak Telkom meminta penundaan.

Baca Juga: Kabel Jaringan Hendak Diputus, Telkom Lobi Pemkot Tangsel

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya