196 dari 201 SMP di Kota Tangerang Sudah Laksanakan PTM

Dinas Pendidikan terus evaluasi PTM di tengah pandemik

Kota Tangerang, IDN Times - Hampir seluruh SMP di Kota Tangerang sudah menjalankan skema pembelajaran tatap muka (PTM). Hal itu dapat dilihat dari total 201 SMP se-Kota Tangerang, 196 telah menggelar proses belajar mengajar di sekolah.

“Berarti sisa 5 lagi (yang belum PTM), dari total 201 SMP di Kota Tangerang,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Jamaludin, Senin (11/10/2021).

1. Kalau ada yang positif COVID-19, sekolah ditutup

196 dari 201 SMP di Kota Tangerang Sudah Laksanakan PTMilustrasi seorang pasien COVID-19. (ANTARA FOTO/REUTERS/Marko Djurica)

Ia menyampaikan sekolah yang belum menggelar PTM kebanyakan sekolah swasta. Meskipun, banyak sekolah yang sudah dibuka, namun pihaknya tetap mengantisipasi dan mengawasi sekolah yang terpapar, jika ditemukan akan diberhentikan proses belajar tatap muka.

“Jadi, kalau ada sekolah yang positif, ya kita tutup tujuh sampai 10 hari kemudian dibuka lagi,” ujarnya.

2. Dinas terus lakukan evaluasi PTM di tengah pandemik COVID-19

196 dari 201 SMP di Kota Tangerang Sudah Laksanakan PTMForpimda Jombang pantau PTM di SMA 3. IDN Times/Zainul Arifin

Jamal menjelaskan, saat ini pihaknya terus melakukan evaluasi terkait PTM tingkat SMP. Pihaknya terus memastikan protokol kesehatan berjalan dengan baik.

“Setiap minggu kita cek, kita lebih ke penguatan prokes, sekolah itu prokes gimana, guru hadir atau tidak, ada kantin yang buka atau tidak,” kata dia.

Intinya, kata dia, penguatan protokol kesehatan menjadi fokus utama selama pelaksanaan PTM ini.

3. Sudah 69 orang terpapar COVID-19 selama PTM

196 dari 201 SMP di Kota Tangerang Sudah Laksanakan PTMIlustrasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM). (Dok. Humas Pemprov Jateng)

Sebelumnya, sudah 69 orang di lingkungan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang mengikuti skema pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Tangerang dinyatakan positif COVID-19.

Angka itu berdasar hasil tes PCR yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang pada 29 September hingga 3 Oktober 2021.

Baca Juga: 69 Orang Terpapar COVID-19 Selama PTM di Kota Tangerang 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya