2.000 Kendaraan yang Melintas di Kota Tangerang Jalani Uji Emisi

Program ini akan berlangsung sampai 13 Juni mendatang

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangerang mengadakan program uji emisi kendaraan. Kegiatan yang dilaksanakan hingga 13 Juni ini sebagai bagian dari evaluasi kualitas udara di Kota Tangerang.

Dalam kegiatan ini, 2.000 kendaraan roda empat yang melintas di Kota Tangerang menjalani uji emisi gratis.

Baca Juga: 9 Potret Perayaan Peh Cun 2024 di Kota Tangerang, Seru!

1. Ini titik lokasi uji emisi gratis

2.000 Kendaraan yang Melintas di Kota Tangerang Jalani Uji EmisiDok. Pemkot Tangerang

Kepala DLH Kota Tangerang, Wawan Fauzi mengatakan, program ini tidak hanya mereka yang ber-KTP Kota Tangerang saja. Namun, semua kendaraan yang melintas di Kota Tangerang akan diarahkan untuk melakukan uji emisi di tiga titik yang telah disiapkan.

Tiga lokasi tersebut adalah Jalan Jenderal Sudirman, Depan Komplek Imigrasi pada 11 Juni dengan kuota 700 kendaraan. Jalan MH Thamrin, Apartemen Ayodhya pada 12 Juni dengan kuota 700 kendaraan dan Jalan STA 11/Metland Cyber City, Depan RS Mandaya pada 13 Juni dengan kuota 600 kendaraan.

“Uji emisi gratis ini berlangsung mulai pukul 08.00 wib hingga selesai. Ayo manfaatkan program ini, untuk sama-sama menjaga lingkungan dan udara di Kota Tangerang terlebih Indonesia. Sayangi udara kita, sayangi kendaraan kita,” kata Wawan, Selasa (11/6/2024).

2. Ini cara cek hasil uji emisinya

2.000 Kendaraan yang Melintas di Kota Tangerang Jalani Uji EmisiDok. Pemkot Tangerang

Wawan menyatakan, kali ini uji emisi difokuskan pada kendaraan roda empat. Kalau kendaraan transportasi umum barangkali sudah dilakukan pada saat berlangsungnya uji KIR.

Untuk hasil uji emisi yang berlangsung, dapat dilihat melalui https://ditppu.menlhk.go.id/langit-biru/statusujiemisi.

“Hasil uji emisi kendaraan akan sangat dipengaruhi oleh cara pengisian bahan bakar dan perawatan kendaraan yang dilakukan. Hasilnya, bisa terlihat dari bagaimana pengisian bahan bakar atau perawatan kendaraan,” katanya.

Baca Juga: Kebutuhan Hewan Kurban di Kota Tangerang Capai 23 Ribu Ekor

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya