500 Sopir dan Pedagang di Terminal Poris Tangerang Divaksinasi

Vaksinasi dilakukan petugas medis dari kepolisian

Kota Tangerang, IDN Times - Sebanyak 500 orang yang terdiri dari perusahaan otobus (PO), sopir hingga para pedagang di Terminal Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, jalani vaksinasi COVID-19, Selasa (22/6/2021).

Kepala Terminal Poris Plawad Alwien Athena Alwie berujar, penyuntikan vaksin itu diselenggarakan oleh Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Polres Metro Tangerang Kota.

Baca Juga: Klaster Lagi! 73 Warga Panunggangan Utara Tangerang Positif COVID-19

1. Penyelenggaraan vaksinasi dilakukan sebagai rangkaian HUT Bhayangkara ke-75

500 Sopir dan Pedagang di Terminal Poris Tangerang DivaksinasiIlustrasi vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/Jojon)

Alwien mengatakan, penyelenggaraan vaksinasi ini dilakukan oleh kepolisian dalam rangka hari ulang tahun Polri ke-75, yang jatuh pada 1 Juli 2021.

"Sekitar 500 orang jadi target vaksin hari ini. Diproritaskannya itu sopir bus, agen-agen PO (perusahaan otobus), sama pedagang yang ada di area terminal," kata Alwien saat dihubungi, Selasa (22/6/2021).

2. Warga sekitar terminal juga dapat jatah vaksinasi

500 Sopir dan Pedagang di Terminal Poris Tangerang Divaksinasi(Ilustrasi) antrean untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Selain itu, warga yang tinggal di sekitar terminal itu juga disuntik vaksin COVID-19. Hal tersebut guna mempercepat capaian vaksinasi di Indonesia. "Buat yang warga sekitar enggak perlu syarat, yang penting umur 18 tahun ke atas," ungkap dia.

Meski demikian, Alwien mengaku penumpang yang hendak berangkat dari terminal itu belum menjadi target vaksinasi. "Soalnya belum tentu dia dari Kota Tangerang, jadi susah nanti kalau untuk penyuntikan keduanya," tuturnya.

3. Animo sopir dan awak bus tinggi saat vaksinasi

500 Sopir dan Pedagang di Terminal Poris Tangerang DivaksinasiDok. Polres Metro Tangerang Kota

Alwien mengaku, animo para sopir bus, agen PO, dan yang lainnya, cukup tinggi untuk menerima vaksin. Katanya, vaksinasi yang mulai digelar pukul 08.00 WIB itu selesai sekitar pukul 12.00 WIB.

"Vaksinasinya lancar, animo yang disuntik juga tinggi. Tadi selesai sekitar jam 12.00 WIB," kata dia.

Baca Juga: Ruang ICU RS Rujukan COVID-19 Banten Penuh, Pasien Antre di IGD 

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya