Comscore Tracker

Ada Pegawai Positif COVID-19, Ratusan ASN Tangsel Jalani Rapid Test

Para ASN yang jalani pemeriksaan gak taat protokol

Tangerang Selatan, IDN Times - Ratusan pegawai yang bertugas di lingkup Pemerintah Kota Tangerang Selatan menjalankan rangkaian pemeriksaan tes cepat dan swab, menyusul adanya pegawai yang positif COVID-19.

Tes yang berlangsung di Gedung 3 Puspemkot di Jalan Maruga Raya, Ciputat, Tangsel, Selasa (15/9/2020)  itu dilakukan secara bertahap.

"Ya ini dalam rangka antisipasi kita karena Tangsel kembali masuk ke zona merah. Makanya kita melakukan rapid dan swab," ujar Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie di lokasi.

Baca Juga: Bikin Biaya Bakal Membengkak, Benyamin Ogah Pilkada Tangsel Ditunda

1. Pemeriksaan ini untuk cegah penyebaran

Ada Pegawai Positif COVID-19, Ratusan ASN Tangsel Jalani Rapid TestIDN Times/Muhamad Iqbal

Selain itu, pemeriksaan ini juga dilakukan untuk mencegah terjadinya kembali penyebaran COVID-19 di lingkup perkantoran, khususnya Pemerintah Kota Tangsel. Sebab meski tak dapat memastikan jumlahnya, Benyamin mengakui bahwa terdapat pegawainya dinyatakan positif virus tersebut.

“Kan kita tahu ada pegawai (positif). Kita belum dapat laporan (jumlahnya). Makanya sebelum menyebar lebih jauh kita lakukan antisipasi seperti ini," tuturnya.

Baca Juga: Banyak Klaster Kantor, Airin Terapkan WFH di Kantor Pemerintahan

2. Rapid test baru dilakukan di beberapa kantor dinas saja

Ada Pegawai Positif COVID-19, Ratusan ASN Tangsel Jalani Rapid TestIDN Times/Muhamad Iqbal

Untuk sementara ini, rapid test dan swab test baru dilakukan bagi sejumlah dinas, yakni Dinas Pemuda dan Olahraga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMP3AKB), dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangsel.

"Targetnya kurang lebih 600 peserta dari empat dinas tersebut. Nanti kita akan lanjutkan lagi ke dinas yg lainnya," kata dia.

3. Para ASN yang dites gak taat protokol

Ada Pegawai Positif COVID-19, Ratusan ASN Tangsel Jalani Rapid TestIDN Times/Muhamad Iqbal

Dalam pemeriksaan itu, para ASN terlihat tidak menerapkan jaga jarak dalam mengantre. Padahal jaga jarak agar tidak berkerumun merupakan salah satu protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Baca Juga: 3 Bakal Paslon Pilkada Tangsel Lolos Tes Kesehatan

Topic:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya