Airin Menaikkan Elektabilitas Mad Romli di Pilbup Tangerang

Mad Romli optimis meski tak diusung Golkar di Pilbup

Tangerang, IDN Times - Nama Calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany diyakini mampu memberikan efek untuk mengangkat elektabilitas Bakal calon Bupati Tangerang, Mad Romli.

Diketahui, hasil survei yang dikeluarkan Lembaga Survei Indonesia (LSI) mencatat elektabilitas bakal calon Gubernur Banten, Airin Rachmi Diany mencapai 77,3 persen mengalahkan kandidat lainnya, Andra Soni.

Hal itu dikatakan, Mad Romli saat silahturami dengan warga Desa Muncung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, pada Sabtu (7/9/2024).

"Sudah pasti ada efek Airin. Karena kami sama linier dengan provinsi Banten," kata Mad Romli.

1. Mad Romli gak ambil pusing soal Golkar yang malah usung Paslon lain

Airin Menaikkan Elektabilitas Mad Romli di Pilbup TangerangDok. IDN Times/Panjang

Mad Romli yang menjabat Ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, juga tak ambil pusing perihal Golkar yang tidak memberikan dukungan di Pilbup Tangerang 2024.

Dan bahkan beralih memberikan dukungan ke pasangan Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah dalam Pilbup Tangerang.

2. Mad Romli: masyarakat sudah pintar, memilih pemimpin tak melihat partai

Airin Menaikkan Elektabilitas Mad Romli di Pilbup TangerangIlustrasi pemilihan kepala daerah (pilkada). (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Menurutnya, masyarakat sudah pintar untuk memilih pemimpin dan tak melihat partai pengusung.

"Saya kira ini hanya dinamika politik. Masyarakat tidak melihat itu. Saya yakin masyarakat sudah pintar semua," kata dia.

3. Golkar malah beri rekom ke Maesyal Rasyid

Airin Menaikkan Elektabilitas Mad Romli di Pilbup TangerangDok. Pemkab Tangerang

Sebagaimana diketahui, meskipun Mad Romli merupakan ketua DPD Golkar Kabupaten Tangerang, namun partai berlambang pohon beringin tersebut tak memberikan rekomendasi ke dirinya untuk maju ke Pilbup Tangerang.

Rekomendasi tersebut malah diberikan ke kandidat pesaingnya, yakni Maesyal Rasyid, mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang yang diusung koalisi besar KIM Plus

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya