Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi Booster

Vaksinasi booster akan jadi syarat penting aktivitas

Tangerang Selatan, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan menggencarkan vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada warga. Wali Kota Benyamin Davnie mengingatkan agar masyarakat kembali patuh terhadap protokol kesehatan, termasuk penggunaan masker di tempat umum.

"Booster memang digalakkan dan melalui PeduliLindungi jadi syarat di mal-mal besar," kata Benyamin, dikonfirmasi, Selasa (5/7/2022).

Baca Juga: KPU Tangsel Terus Mutakhirkan Data Pemilih Jelang Pemilu 2024

1. Masyarakat diminta segera vaksinasi booster

Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi BoosterIlustrasi vaksinasi COVID-19 (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Ketua Satgas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kota Tangsel, Uci Sanusi meminta masyarakat Tangsel untuk melengkapi diri dengan dosis tiga atau booster COVID-19.

"Kita terus mengejar target booster, dan mengimbau serta meminta pengelola manajemen mall lebih ketat penggunaan aplikasi PeduliLindungi itu," kata dia.

2. Penggunaan masker diperketat

Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi BoosterPekerja menunjukkan masker kain produksi penjahit konveksi di Kampung Cibangkur, Lebak, Banten (ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Selain melengkapi dosis vaksin ketiga, warga Tangsel, kata Uci, juga didorong kembali untuk memperketat penggunaan masker saat beraktivitas di ruang terbuka mau pun ruang tertutup.

"Kita tetap minta prokes yang cukup ketat, meskipun ada imbauan semacam dari pemerintah untuk lepas masker. Tapi kita tetap anjurkan pakai masker," ucap dia.

3. Vaksin lengkap jadi syarat wajib

Benyamin Ingatkan Warga Tangsel untuk Segera Vaksinasi Boosterilustrasi vaksin COVID-19 (IDN Times/Aditya Pratama)

Dia menegaskan untuk saat ini, syarat masuk mal dan tempat terbuka umum lainnya masih diizinkan hanya dengan dua kali suntik vaksin. Namun, beberapa tempat ada pula yang mewajibkan pengunjungnya booster.

"Sebetulnya untuk masuk tempat keramaian yang ada PeduliLindungi memang banyak yang booster, tapi yang sudah vaksin dua diperbolehkan. Kita masih mengacu soal itu," katanya.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Tangsel Selasa 5 Juli 2022, Ini 2 lokasinya!

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya