Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair

Tersedia ribuan lowongan kerja untuk SMA dan S1

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) akan menggelar virtual job fair rutin bulanan, pada Rabu (24/5/2023). Virtual Job Fair bulan Mei ini, menyediakan 2.033 lowongan kerja.

Job fair ini akan disiarkan melalui channel youtube Tangerang TV serta dapat diakses melalui aplikasi Tangerang LIVE. Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan menuturkan, ribuan lowongan kerja ini dibuka dengan 74 formasi jabatan. 

1. Pencari kerja harus mengakses aplikasi Tangerang Live, begini caranya

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fairilustrasi aplikasi-aplikasi di ponsel (pexels.com/Pixabay)

Dalam prosesnya, kata Ujang, di aplikasi Tangerang LIVE pencari kerja (pencaker) bisa mengakses menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Untuk mengetahui daftar lowongan, pencaker bisa klik lowongan daftar yang tersedia. Setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area job fair.

Sedangkan untuk kualifikasi pendidikan, virtual job fair kali ini diperuntukkan untuk tujuh lowongan lulusan S2, 54 lowongan untuk S1, empat lowongan untuk D4, 88 lowongan untuk D3 dan 1.879 lowongan untuk lulusan SMA sederajat.

Hendra mengajak semua warga Kota Tangerang memanfaatkan job fair ini sebaik-baiknya untuk mendapatkan pekerjaan. "Segera persiapkan berkas atau data diri, pastikan sudah download aplikasi Tangerang LIVE dan akun terverifikasi," papar Ujang, Selasa (23/5/2023).

Baca Juga: Mau Belanja Sambil Wisata? Coba ke Uniqlo One District Tangerang

2. Sebanyak 18 perusahaan ikuti serta dalam acara ini

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job Fair(Ilustrasi pengangguran di jobfair) IDN Times/Muhamad Iqbal

Bagi para pencari kerja yang ingin mengetahui informasi terkait 18 perusahaan yang membuka lowongan. Seperti, lowongan apa saja yang dibuka, sistem kerjanya.

"Atau bahkan ingin berinteraksi tanya jawab dengan perusahaan yang dituju. Pencari kerja bisa memanfaatkan siaran live streaming channel Youtube Tangerang TV mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai," jelasnya.

3. Job fair Pemkot Tangerang sudah serap belasan ribu pengangguran

Besok, Pemkot Tangerang Gelar Virtual Job FairIlustrasi pegawai sebuah pabrik di Kabupaten Bandung hendak pulang kerja. ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

Sebagai informasi, Virtual job fair edisi Mei Tahun 2023 ini merupakan event yang ke- 32 kalinya, semenjak September 2020.

Hingga saat ini, sudah menyerap tenaga kerja sebanyak 17.098 orang dengan rincian 15.678 warga kota Tangerang dan 1.330 warga luar kota Tangerang.

Baca Juga: Pancong Riverside, Kue Modern Kreasi Milenial Tangerang

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya