Bioskop di Tangerang Segera Beroperasi? Ini Kata Pemkot

Pembukaan bioskop di masa pandemik COVID-19

Kota Tangerang, IDN Times - Pemerintah Kota Tangerang sedang mengkaji pembukaan bioskop di masa pandemik COVID-19. Jika bioskop diizinkan beroperasi kembali, pemberian izin operasi serupa di wilayah tetangganya, Kabupaten Tangerang juga akan dilakukan hal serupa.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tangerang, Ubaidillah Ansar mengatakan, pembukaan bioskop akan menyesuaikan dengan kondisi pandemik COVID-19.

Baca Juga: Masuk Zona Oranye di Aplikasi Kemenkes, Pemkab Tangerang Membantah

1. Pembukaan bioskop perlu kajian komprehensif

Bioskop di Tangerang Segera Beroperasi? Ini Kata PemkotBioskop di Jakarta mulai dibuka pada Rabu (21/10/2929) (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Menurut Ubaid, jika kondisi pandemik membaik, bioskop kemungkinan akan dibuka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Untuk itu, perlu kajian secara kompehensif.

"Yah tergantung nanti satgas melihat kondisinya memungkinkan untuk dibuka atau tidak dan perlu ada analisa terlebih dahulu," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

2. Disbudpar Kota Tangerang sudah lakukan kunjungan ke DKI Jakarta soal pembukaan bioskop

Bioskop di Tangerang Segera Beroperasi? Ini Kata PemkotPenonton menyaksikan pemutaran film saat simulasi pembukaan tempat hiburan bioskop New Star Cineplex di Ciamis Mall (Ci Mall), Ciamis, Jawa Barat, Rabu (2/12/2020) (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Berdasarkan informasi dihimpun, Bidang Pariwisata Disbudpar Kota Tangerang sudah melakukan kunjungan ke Disbudparekraf DKI Jakarta terkait pembukaan bioskop. Hasilnya, Pemprov DKI Jakarta memberlakukan dengan ketat protokol kesehatan.

Kemudian pengelola bioskop juga membuat pernyataan, apabila di kemudian hari ternyata melanggar aturan yang sudah ditentukan, pengelola bioskop bersedia menghentikan kegiatan dan menerima sanksi dengan ketentuan yang berlaku.

3. Semoga COVID-19 segera berlalu

Bioskop di Tangerang Segera Beroperasi? Ini Kata PemkotIlustrasi Dokter Gigi di Tengah Pandemik COVID-19 (IDN Times/Irfan Fathurohman)

Ubaid berharap, pandemik COVID-19 di Kota Tangerang segera melandai alias normal sehingga bioskop bisa dibuka.

"Mudah-mudahan situasinya tetap landai dan bisa dibuka," katanya.

Baca Juga: Mau Bayar Zakat Fitrah? Ini 9 Lokasi Booth Baznas Kota Tangerang

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya