Catat! BST di Kota Tangerang Cair Rabu 21 Juli 2021

Penyaluran melalui PT Pos Indonesia ya

Kota Tangerang, IDN Times - Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyebut, Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) cair. Dana ini bakal disalurkan pada Rabu (21/7/2021).

Arief mengatakan, pihaknya telah rapat bersama dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini terkait koordinasi penyaluran bantuan tersebut.

Baca Juga: Walkot Tangerang Akui Beda Data Kematian dan Pemakaman Pasien COVID-19

1. PT Pos diminta salurkan BST lebih cepat

Catat! BST di Kota Tangerang Cair Rabu 21 Juli 2021Humas Pemkot Tangerang

Arief menyebut, pihaknya juga telah meminta agar Pos Indonesia dapat menyalurkan BST itu lebih cepat lagi ke warga di Kota Tangerang.

"Dinsos sudah lapor, ini kami mau kejar lagi supaya Kantor Pos sama Bulog lebih cepat distribusinya. Dia mintanya Rabu, kami sih pengennya besok, sesegera mungkin," kata Arief, Senin (19/7/2021).

2. Mensos pastikan program BST akan kembali bergulir

Catat! BST di Kota Tangerang Cair Rabu 21 Juli 2021Warga mengantre untuk menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kantor Pos Warunggunung, Lebak, Banten, Minggu (17/5).(ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas)

Sebelumnya, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan kementerian pimpinannya akan menyalurkan BST seiring  Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Risma mengatakan besaran BST yang akan diberikan senilai Rp300 ribu per bulan dan akan disalurkan kepada warga pada setiap awal bulan. Sedangkan pada Mei dan Juni akan diberikan Rp600 ribu sekaligus.

3. Penerima BST merupakan warga yang terdaftar di DTKS

Catat! BST di Kota Tangerang Cair Rabu 21 Juli 2021Wilayah Dadap, Kabupaten Tangerang (IDN Times/Candra Irawan)

Informasi yang dihimpun, penerima BST di Kota Tangerang merupakan warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Dinsos non-penerima program selain BST.

Selain itu, warga yang terdampak COVID-19 dan tidak terdaftar dalam DTKS juga menjadi penerima BST.

Baca Juga: Gak Jauh dari Jakarta, Ini 10 Pantai di Tangerang Favorit Turis

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya