Dear Pencari Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar Besok

Siapka diri, ada 783 lowongan kerja yang tersedia

Kota Tangerang, IDN Times - Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang akan membuka Virtual Job Fair, pada Kamis (28/7/2022). Ini menjadi Virtual Job Fair yang ke-23.  

Seluruh masyarakat Kota Tangerang, khususnya mereka yang masih berjuang mencari pekerjaan, diminta untuk segera menyiapkan seluruh berkasnya. Karena, Disnaker akan membuka 783 lowongan pekerjaan.

Kepala Disnaker Kota Tangerang Ujang Hendra Gunawan mengungkapkan, ada 18 perusahaan yang ikut serta dalam Virtual Job Fair tersebut.

Untuk kualifikasi pendidikannya, kata Ujang, untuk lulusan SMP ada 20 lowongan, SMA/SMK ada 555 lowongan, lulusan D3 dengan 168 lowongan. "Dan lulusan S1 dengan 40 lowongan, kata dia  dalam keterangan tertulis, Rabu (27/7/2022).

Baca Juga: Merebak! 14 Warga Kota Tangerang Suspek Chikungunya

1. Kamu tertarik ikut serta? Siapkan dokumen yang dibutuhkan!

Dear Pencari Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar Besokmengumpulkan berkas fotocopy untuk keperluan mengurus SKCK beda domisili (masfikr.com)

Apakah kamu tertarik mengikuti Virtual Job Fair Kota Tangerang ini? Nah, ada beberapa hal yang perlu kamu siapkan. 

Ujang meminta warga yang tertarik mengikuti job fair itu untuk segera siapkan seluruh dokumen yang dipersyaratkan.

"Mulai dari foto 3x4, ijazah, CV, KTP, Kartu Kuning, SKCK, Katerangan Sehat, SIM hingga sertifikat keahlian jika punya,” kata Ujang.

2. Begini tata cara daftarnya

Dear Pencari Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar BesokIDN Times/Istimewa

Ujang menjelaskan, untuk tata cara daftar Virtual Job Fair, yaitu melalui aplikasi Tangerang LIVE. Masuk ke aplikasi Tangerang LIVE, masuk menu layanan Ketenagakerjaan, pilih Tangerang Cakap Kerja, lalu pilih fitur Job Fair dan lengkapi data diri.

Sedangkan, untuk mengetahui daftar lowongan, klik lowongan daftar yang tersedia, setelah itu masuk area job fair, pilih daftar lamaran lalu pilih lamar di area Job Fair.

"Pilih lowongan pekerjaan sesuai dengan kebutuhan dan kompetensi diri. Pastikan, akun Tangerang LIVE kalian sudah registrasi dan terverifikasi,” tegasnya.

3. Ada belasan perusahaan yang ikut serta

Dear Pencari Kerja, Virtual Job Fair Kota Tangerang Digelar BesokPencari kerja mencari informasi lowongan kerja di area 'Job For Career Festival', di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (19/9). Bursa lowongan kerja bertajuk Jakarta Spektakuler tersebut diikuti lebih dari 120 perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan swasta skala nasional maupun internasional dengan harapan dapat mengurangi pengangguran. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

Lanjutnya, lowongan pekerjaan yang hadir tidak main-main, terlebih datang dari belasan perusahaan besar di Kota Tangerang. Seperti, PT. Gajah Tunggal, Tbk dengan membuka lowongan dengan posisi Assistance Manager Learning, Office Administration Staff, Internal Auditor, HR Operation Supervisor, Digital Marketing Manager hingga Driver Truck dan lainnya.

“Selain PT Gajah Tunggal masih ada 17 perusahaan besar lainnya. Dimulai sejak Septemer 2020, Virtual job Fair sudah berhasil menyerap 10.139 pencari kerja, dengan rincian 9.547 warga Kota Tangerang dan 592 pencari kerja dari luar Kota Tangerang. Semoga kian banyak yang merasakan manfaat Virtual Job Fair,” kata dia.

Baca Juga: Survei: Kota Tangerang Masuk 100 Kota Antibodi Tertinggi di Indonesia

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya